Yuk, ciptakan rumah yang aman bagi balita

Mempunyai anak dengan usia 1 hingga 5 tahun, membuat orang tua khawatir akan tingkah yang aktif yang sering dilakukan sang anak. saat usia itu lah sang anak sedang aktifnya bermain. Tak jarang juga dari sikap aktif bermain, sang anak memiliki sifat rasa ingin tahunya tinggi. Semua yang mereka lihat dan dengar akan mereka tiru. Oleh karena itu, pengawasan kepada sang anak harus lebih ekstra.

Kemudian di rumah anda tersedia berbagai furniture. Furniture-furniture tersebut dapat dianggap aman bagi orang dewasa, tetapi belum tentu aman untuk sang anak. bisa jadi barang-barang tersebut membuat sang anak berbahaya. Nah, ini dia yang membuat orang tua khawatir jika sang anak sedang aktif bermain. Karena, takut sang anak terluka.

Anda dapat melindungi sang anak dengan melakukan pencegahan dimulai dari menutup  steker. Steker sangat berbahaya bagi sang anak. apabila sang anak penasaran dengan sesuatu hal, dia pasti akan mencoba memegang dan mendekatinya. Untuk itu, ada baiknya anda menutup steker yang tidak terpakai agar si kecil aman dan terhindar dari resiko kesetrum.

Pemasangan pelindung siku juga sangat penting, memilki siku furniture yang lancip atau tajam akan sangat membahayakan untuk sang anak. apalagi dengan aktivitas sang anak yang selalu berlarian kesana kemari. Resiko terkena sisipun dapat terjadi. Dengan memasang pelindung siku akan membuat sang anak leih aman dan resiko terluka akan berkurang.

Memiliki rumah bertingkat juga memiliki resiko yang membahayakan unutk sang anak.  apalagi disaaat si kecil sudah bisa berjalan. Ia akan terus aktif berjalan kemana pun. Di rumah tingkat, tangga dapat menjadi bahaya untuk anak apabila terjatuh. Oleh karena itu, ada baiknya anda memberi pagar pembatas untuk mencega anak menaiki atau menuruni tangga.

rumah-aman-untuk-balita1

sumber gambar google

Lalu, anda dapat melindungi sang anak dari dispenser. Memiliki tinggi yang dapat dijangkau oleh sang anak. dispenser dapat menjadi bahaya. Kemungkinan ia membuka keran dispenser akan mungkin terjadi. Jadi, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan pasang pengaman dispenser, pengaman ini terdapat knop kecil untuk mencega air keluar apabila keran dispenser dibuka si kecil.

Pada kamar mandi juga dapat diletakkan mat atau alas anti selip. Alas ini mecegah sang anak terjatuh ketika ia berada di kamar mandi. Alas ini akan membuat lantai tidak licin. Pencegahaan dapat dilakukan dimanapun. Karena, kita tidak tahu di area mana bahaya terdapat. Sebab itulah pengawasan kepada sang anak sangat penting.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>