Trik membuat bayar KPR tetap lancar

Mempunyai rumah sendiri pasti merupakan suatu impian bagi setiap orang. Berbagai cara dilakukan untuk mempunyai sebuah rumah. pilihan membeli secara cash  dan kreditpun di sediakan. Bagi yang membeli rumah secara cash pasti tidak harus memikirkan bayaran setiap bulannya. Namun bagaimana dengan yang membeli secar kredit?

Membeli rumah dalam bentuk KPR atau Kredit Pemilikan Rumah pasti sangat memberatkan. Adanya cicilan tiap bulan yang harus dipenuhi untuk melunasinya membuat keinginan mempunyai sesuatu barang harus ditunda terlebih dahulu agar dapat membayar cicilan tersebut.

Waktu yang cukup lama dalam melakukan pelunasan ini, harus membuat seseorang cermat dalam mengatur keuangannya. Apabila keliru akan mengakibatkan pembayaran KPR menjadi terhambat dan itu membuat kesulitan. Agar hal tersebut tidak terjadi pada anda dan keluarga, beberapa trik ini membantu dalam membayar angsuran KPR berjalan lancar.

  1. Mengatur keuangan

Ketika memiliki uang, anda harus cermat dalam mengaturnya. Sisihkan uang penghasilan yang didapat untuk membayar cicilan setiap bulannya. Setelah itu, anda dapat memperhitungkan untuk kebutuhan sehari-hari. Dalam mengatur keuangan, anda juga harus menghindari pengeluaran yang tidak begitu penting untuk anda. Mengatur uang dengan baik, akan membantu anda dalam menyimpan sebagian pendapatan dari penghasilan.

  1. Membayar tepat waktu

Saat anda sudah memiliki uang untuk membayar cicilan rumah, segera untuk membayarnya. Jangan menunda terlalu lama. Jika, anda menunda terlalu lama maka akan menimbulkan tambahan biaya. Tambahan biaya tersebut merupakan denda yang harus dibayar sesuai perjanjian.

  1. Tabungan

Saat mencicil sebuah rumah, anda juga wajib mempunyai tabungan. Tabungan ini berfungsi untuk membantu keperluan anda secara mendadak. Dengan adanya tabungan tidak akan membuat pembayaran cicilan rumah terganggu.

  1. Asuransi

Memiliki asuransi seperti hal yang wajib. Bagi yang memiliki cicilan KPR, asuransi akan berfungsi bagi seseorang yang mengalami musibah kecelakaan atau meninggal dunia. Dengan asuransilah, diri kita akan tercover oleh pihak asuransi apabila terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>