Tempat yang dapat dijadikan berkumpul bersama keluarga

Bagi orang tua yang sibuk bekerja dan anak-anak sibuk sekolah, membuat orang tua dan anak jarang berinteraksi. Mungkin hanya di pagi hari dan sore hari. hal itu membuat kedekatan antara orang tua dan anak berkurang. Padahal berinteraksi antara orang tua dan anak akan membuat keluarga menjadi lebih baik dan harmonis.

Waktu yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga untuk berkumpul adalah saat hari libur. Hari libur ini sangat dimanfaatkan bagi setiap keluarga untuk meluangkan waktu walau hanya di rumah.

Sebenarnya, anda dapat memanfaatkan waktu berkumpul pada hari biasa. Walaupun hanya sebentar membuat hubungan keluarga terus terjalin. Ruang-ruang yang ada dirumah dapat dimanfaatkan seperti

  1. Ruang Keluarga

2016-11-29-00-04-24-menatarumah11

sumber gambar google

Ruang keluarga ini dapat dimanfaatkan oleh setiap keluarga untuk berkumpul. Tempat ini dapat dijadikan bertemu dan bercerita antara orang tua dan anak. ruang keluarga dapat dibuat menarik mungkin. Dengan dibuat dengan menarik membuat setiap anggota keluarga nyaman berada di ruang keluarga.

  1. Ruang Makan

Dekorasi Ruang Makan

sumber gambar google

Tempat yang dapat dijadikan selain ruang keluarga adalah ruang makan. Di saat inilah biasanya dimanfaatkan oleh setiap anggota keluarga bertemu di pagi hari sebelum beraktivitas di pagi dan sore hari setelah beraktivitas. Karena saat ativitas makan, anggota keluarga dapat bertatap muka dan berbincang.

  1. Taman

f1667117de72cf7a509fa4ca882f9427

sumber gambar google

Bagi anda yang memiliki taman di rumah, tempat ini dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Taman akan menjadi nyaman dengan tersedianya kolam ikan. Adanya taman di rumah membuat interaksi antara keluarga dapat lebih terjalin.

Interaksi antara orang tua dan anak, tidaklah harus di ketiga tempat itu. Dimana pun dapat dilakukan. Namun, terkadang waktu yang membuat anggota keluarga tidak  dapat bertemu dan berbicara. Dengan memanfaatkan ruang-ruang tersebut akan membantu anggota keluarga dapat berkumpul bersama.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>