Saatnya anda cermat dalam memilih cicilan KPR

Ketika telah menentukan pilihan untuk membeli sebuah rumah. pasti kita akan di tawari pembayaran secara cash atau kredit. tak jarang di antara kita pasti akan memilih metode pembayaran dengan KPR. pembayaran KPR, dianggap paling mudah dan tidak memerlukan biaya yang banyak.

Karena, dengan pembayaran KPR terdapat promo yang menarik seperti, periode pembayaran yang lama dan bunga yang rendah. Oleh sebab itu jugalah seseorang memilih metode pembayaran secara KPR.

Akibat tergiurnya pembayaran yang dapat dilakukan dalam jangka waktu yang lama, membuat pelunasan dan cicilan anda menjadi lama. Dan membuat memiliki kebutuhan lainnya tertunda. karena itulah, anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum memilih metode pembayaaran KPR.

Besaran Angsuran

Terdapatnya jangka waktu dalam pembayaran secara KPR membuat besaran cicilan berbeda-beda. Jangka waktu yang lama menjadi pilihan bagi semua orang karena, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Kalau lebih dicermati kembali, pembayaran jangka waktu jangka pendek dengan jangka panjang tidak berbeda jauh. Walau hanya beberapa ratus, dengan menggunakan jangka waktu yang pendek akan membuat pelunasan lebih cepat.

Kemampuan dalam membayar

Kemampuan dalam melunasi cicilan di hitung berdasarkan penghasilan yang di dapatkan. Bank akan memberikan besaran maksimal sekitar 35% hingga 40% untuk melakukan pembayaran. Tetapi, ada baiknya anda tidak menggunakan  batas maksimal yang diberikan. karena, anda masih memiliki beberapa kebutuhan lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Uang muka

pembayaran uang muka yang besar akan membantu anda dalam mengasur cicilan setiap bulannya. Cicilan perbulan pun terasa lebih ringan dan waktu untuk mengasur juga tidak begitu lama. Dengan menggunakan jangka waktu yang pendek membuat biaya premi asuransi menurun sehingga terasa lebih hemat.

 

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>