Ruang Baca Yang Sesuai Untuk Rumahmu

Memiliki kegemaran dalam membaca merupakan suatu hal yang mengasikan. Terlebih dengan membaca dapat menambah banyak ilmu pengetahuan. Jika, seseorang yang senang membaca biasanya akan menghabiskan waktu di perpustakaan untuk membaca berbagai macam buku.

Dan umumnya bagi yang gemar membaca buku akan memiliki banyak koleksi buku pada rumahnya. Susunan buku yang rapih dan terawat juga biasanya akan terlihat di rumah penggemar pembaca buku.

perpustakaan dalam rumah ini bisa jadi inspirasi

Sumber gambar google

Bagi penggemar pembaca buku, memiliki ruang bacaan akan menjadi salah satu hal terpenting. Karena, dengan adanya ruang baca dapat membantu meletakkan buku lebih rapih dan memilliki ruang untuk membaca pribadi.

Membuat ruang baca pada rumah sebenarnya tidaklah susah. Dengan memanfaatkan bagian-bagian sudut rumah sudah dapat tercipta ruang baca yang menarik. Ruang baca juga tidak membutuhkan banyak furniture seperti ruang lainnya. Cukup dengan menggunakan rak buku, kursi atau sofa, dan meja sudah mendapatkan ruang baca yang nyaman.

ECLETIC-HOUSE5

Sumber gambar google

Jika, di rumah anda tidak terdapat ruangan yang cukup banyak. Anda juga dapat memanfaatkan ruang tamu sebagi ruang baca. Meletakkan buku-buku dengan rapih pada sudut ruang tamu akan membuat tampilan rumah anda berbeda. Atau anda dapat memanfaatkan sisi ruang kamar anda. selain, dapat dijadikan tempat untuk tidur anda juga dapat memanfaatkan sebagai ruang baca pribadi.

Lalu, untuk memiliki ruang baca pada rumah, jangan lupakan pencahayaan. Tata letak cahaya yang baik akan membuat kualitas membaca lebih baik. Atau dapat juga memanfaatkan cahaya sinar matahari.

Pada ruang baca jangan lupakan kenyamanan ruang tersebut. Buat ruangan tersebut lebih menarik agar tidak membosankan. Anda dapat memberikan beberapa tanaman hias untuk membantu membuat ruang baca tidak terlihat membosankan.

 

 

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>