Mencari Tau Apa Penyebab Meningkatnya Harga Rumah?

Peningkatan harga rumah akan terus terjadi setiap tahunnya. Hal tersebut yang membuat seseorang menunda atau tidak memiliki rumah dalam jangka waktu yang cukup lama. karena, harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan pendapatan yang mereka miliki. Dan hal tersebut yang menyebabkan seseorang tetap memilih mengontrak ketimbang membeli rumah.

Terdapat beberapa penyebab peningkatan harga rumah yang sering terjadi. Seperti halnya peningkatan harga rumah terjadi karena perkembangan tanah yang tidak pernah bertambah. Tanah-tanah yang tersedia saat ini memiliki harga jual yang cukup lumayan tinggi untuk setiap meternya. Dan ketika pengembang properti atau seseorang membeli dan membangun sebuah bangunan akan membuat biaya bertambah. Dari hal tersebut yang membuat harga sebuah bangunan rumah dapat bertambah tinggi setiap tahunnya.

Kemudian penyebab yang dapat berpengaruh harga rumah meningkat yaitu terjadinya inflasi. Setiap negara akan mengalami perubahan inflasi. Kecepatan inflasi yang terjadi ini akan sangat mempengaruhi pada suku bunga, percepatan kredit pinjaman, dan harga bahan dasar bangunan.

Lalu, peningkatan harga bisa terjadi karena pertumbuhan status sosial. Pendapatan yang dimiliki oleh orang-orang dengan status sosial kelas menengah atas akan mempengaruhi perubahan harga dari sebuah properti. Karena, adanya keinginan memiliki rumah yang sesuai kebutuhan.

Penyebab selanjutnya adanya perubahan pada suatu daerah. Suatu daerah akan dapat berubah jika tata kelolanya baik dilakukan. Perubahan tersebut terjadi jika  terdapatnya peningkatan atau berkembangnya berbagai fasilitas publik, lapangan kerja pada daerah tersebut. Penyebab ini akan membuat harga hunian meningkat.

Sebagai contoh, dapat dilihat di kawasan Jakarta, harga rumah yang ditawarkan cukup tinggi. Namun, masih banyak diminati. Hal tersebut disebabkan oleh adanya fasilitas yang disediakan. Dari segi transportasi, ruang publik, lapangan pekerjaan, dan sebagai lainnya.

Hal tersebut dapat dilihat secara jelas, namun sangat berbeda dengan rumah yang berada di pinggiran jakarta. Harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi, namun masih memiliki fasilitas yang sama dengan kota Jakarta.

Nah, itu lah penyebab yang membuat harga rumah setiap tahunnya selalu meningkat. Jadi, rencanakan dengan baik jika anda menginginkan memiliki rumah idaman.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>