MEMILIKI RUMAH SEBELUM USIA 3O TAHUN?

Mempunyai rumah diusia sebelum 30 tahun keinginan semua orang. Tetapi, terkadang impian dan keingina tersebut harus tertunda. Kendala yang dihadapi setiap orang berbeda, dari masalah uang yang tidak mencukupi, banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi. Hal-hal tersebut membuat impian mempunyai rumah tertunda.

Lalu, harus menunggu berapa tahun lagi untuk memiliki rumah impian sendiri? Padahal jika anda bertekad kuat, rumah impian akan terwujud di usia sebelum 30 tahun. Berikut ini, langkah yang dapat anda ikuti untuk memiliki rumah sebelum usia 30 tahun.

  1. Sisihkan Pendapatan yang dimiliki.

Usahakan setiap bulan yang anda miliki atau dapatkan di sisihkan untuk ditabung. Tak hanya gaji anda yang ditabung atau deposito, tetapi anda bisa sisihkan sedikit bonus bulanan atau tahunan.

Jika, anda rajin menyisihkan setiap bulan untuk memiliki rumah impian. Anda dapat memiliki rumah sebelum usia 30 tahun.

  1. Cari informasi mengenai KPR

Saat ini, sudah banyak bank yang menawarkan program KPR. Anda tidak merasa kesusahan lagi untuk mengetahui harga cicilan dan bunga. Dengan mengetahui program KPR yang diberikan oleh bank, anda dapat memperkirakan harga cicilan dan bunga yang sesuai dengan pendapatan.

  1. Pilih rumah sesuai kemampuan

Mungkin, banyak yang berfikir memiliki rumah di tengah kota suatu keharusan. Tetapi yang anda harus ketahui, harga yang ditawarkan akan berbeda jauh dengan rumah yang berada di pinggiran kota.

Nah, tidak ada salahnya anda memilih rumah dipiggiran kota. Saat ini sudah banyak perumahan yang berada di pinggiran kota dengan akses jalan yang mudah, dan banyak fasilitas umum yang dapat anda gunakan juga. Terlebih, harga yang ditawarkan juga akan lebih murah ketimbang di tengah kota.

  1. Inventasi dari sekarang

jika, anda mengandalkan hanya melalui uang gaji yang anda miliki saat ini, mungkin membuat anda merasa sangat lama mencapai impian.  Salah satu yang anda manfaatkan dengan berinventasi. Tidak perlu beriventasi yang mahal. Cukup dengan investasi murah dan berjangka panjang.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>