Mari sediakan Ruang Bermain Untuk Anak

Memiliki ruang bermain bagi anak akan memudahkan orang tua untuk memantau anaknya. Selain dijadikan tempat untuk bermain, ruangan ini dijadikan tempat menyimpan berbagai macam permainan anak. dengan adanya ruang bermain bagi anak, membuat sang anak akan bertanggung jawab pada setiap permainan yang mereka miliki. Dan membuat ruangan lainnya tidak terlihat berantakan.

Tetapi, sebagai orang tua jangan melupakan kenyamanan ruang bermain untuk anak. lalu, bagaimana membuat ruang bermain yang nyaman untuk anak?

  1. Pilih furniture yang aman

Pemilihan furniture yang mudah dibersihkan dan tidak menjadi sarang debu. Karena, ruang bermain akan ditempati oleh anak maka sebagai orang tua juga harus memperhatikan kesehatan ruang bermain. Dan pilih furniture yang kuat, bebas bahan kimia.

playroom-ideas-gender-neutral-

sumber gambar google

  1. Sediakan ruangan yang memadai

Untuk ruang bermain anak usahakan ukuran ruangan cukup luas. Karena sang anak akan berada diruangan tersebut dengan berbagai macam mainanya. Dan usahakan peletakan furniture tidak mengganggu atau membuat ruang bermain anak menjadi sempit.

  1. Sediakan tempat penyimpanan

Tempat penyimpanan dapat digunakan untuk meletakan setiap mainan anak yang dimiliki. Susun dan letak setiap mainan sesuai dengan jenis mainan. Hal ini, akan membuat anak mudah untuk mencari setiap permainan yang inginkan untuk bermain. Dan jika diberikan tempat penyimpanan mainan, membuat anak bertanggung jawab setelah mereka selesai bermain.

ruang-bermain-anak-2

sumber gambar google

  1. Dekor ruang bermain dengan menarik

Dekorasi ruangan bermain juga menjadi penting, anak akan senang dengan dekorasi ruangan bermain yang menarik, lucu, dan ceria. Pemilihan warna pada dinding ruang bermain juga harus diperhatikan. Jangan memilih warna gelap untuk ruang bermain. Pilihlah warna yang terang untuk menampilkan kesan ceria. Dan berikan beberapa dekorasi seperti, gambar tokoh animasi favorit anak, atau gambar hewan.

  1. Sediakan permainan edukatif

Anda dapat menyediakan berbagai macam edukasi yang membuat anak berkembang saat bermain. Papan tulis, buku mewarnai, buku menggambar, puzzle dan lainnya adalah macam permainan yang dapat anda sediakan. Dan akan membuat anak menjadi berkembang menjadi kreatif.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>