Manfaat menggunakan lampu LED pada rumah

Penggunaan lampu memang sangat penting. Tidak hanya untuk di dalam ruangan,tetapi lampu dapat digunakan untuk penarangan saat di luar rumah, taman, jalanan. Lampu memiliki manfaat untuk menerangi ini, sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari. pemanfaatan lampu biasa digunakan secara rutin. Tidak heran berbagai macam jenis lampu di keluarkan oleh produsen lampu.

Bagi yang sering menggunakan lampu dalam mendukung aktifitasnya akan memilih lampu yang tahan lama. Oleh karena itu, saat ini tersedia lampu jenis LED untuk mendukung aktivitas anda dalam ruangan.

Lampu LED atau Light Emithing Diode ini  sudah banyak digunakan. Dapat anda ketahui, lampu LED memiliki banyak manfaat seperti halnya,

  1. Hemat energi

Lampu ini memiliki keunggulan hemat energi. Lampu ini menggunakan daya listrik yang kecil. Jika, sebelumnya anda memiliki tagihan listirk di rumah yang tinggi, anda dapat mengganti jenis lampu dirumah dengan menggunakan LED.menggunakan lampu LED akan membuat tagihan listrik di rumah berkurang dan membuat anda tidak pusing lagi membayar tagihan listrik yang tinggi.

  1. Tahan lama

Jika, sebelumnya anda harus menggonta-ganti lampu dengan waktu singkat. Lampu LED ini memiliki keunggulan tahan lama. Lampu ini akan bertahan hingga 10 jam perhari.  Yang berarti dapt bertahan hingga 15-20 tahun. Dengan menggunakan lampu LED di rumah, anda akan menghemat pengeluaran biaya untuk membeli sebuah lampu.

  1. Ukuran kecil

Dengan daya tahan lama, jangan berfikir dengan ukuran lampu LED ini akan besar. Pasalnya, lampu ini berukuran kecil. Meskipun kecil, namun keunggulan yang dimiliki juga luar biasa.

  1. Tahan panas

Jika, lampu yang pada umumnya memiliki panas. Dan membuat ruangan menjadi terasa panas. Namun berbeda dengan, lampu LED. Memiliki daya tahan panas. Oleh sebab itu, lampu ini tidak akan menyebabkan ruangan anda terasa panas.

  1. Tidak mengandung sinar ultra violet

Kelebihan yang dimiliki LED yaitu, tidak adanya sinar ultra violet. Karena, dapat diketahui, sinar ultra violet akan membahayakan bagi kesehatan mata dan kulit. Jadi, dapat diketahui beberapa lampu yang anda gunakan mungkin saja mengandung sinar UV. Dengan begitu, ada  baiknya untuk mengubah lampu lama anda dengan LED.

  1. Lebih ramah lingkungan

Selain menjaga kesehatan anda, LED juga memiliki sifat ramah lingkungan. Karena, tidak terdapatnya sinar UV dan zat mercury yang dapat membahayakan lapisan ozon. Jadi, dengan menggunakan lampu LED anda juga ikut dalam menjaga lingkungan.

Semua keunggulan lampu LED ini pasti memiliki kekurangan dalam segi hal harga. Harga untuk LED bisa lebih mahal dari lampu yang biasa. Namun, kelebihan yang dimilikinya akan terasa ketika anda menggunakannya.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>