Kenali perbedaan Dapur Kotor Dan Dapur Bersih

Dapur adalah ruangan yang berfungsi untuk mengolah makanan mentah menjadi siap makan. Pada umumnya dapur dilengkapi dengan kompor, microwave, kulkas, tempat pencuci piring atau makanan.

Namun, saat ini mungkin anda suka mendengar istilah dapur kotor dan dapur bersih. Sebenarnya apa sih yang membedakan dapur kotor dan bersih?

Sebutan dapur kotor dan dapur bersih hanya ada di indonesia dan berbagai negara asia lainnya. Sedangkan untuk negara barat tidak ada penyebutan dapur kotor dan dapur bersih.

Kabinet Putih Untuk Desain Ruang Dapur Minimalis Modern Charming White Cabinets

sumber gambar google

Seiring perkembangan zaman, sudah banyak orang yang menerapkan dapur bersih dan dapur kotor. fungsi dapur kotor sebagai tempat untuk mengolah makanan, dan mencuci makanan. Sedangkan dapur bersih biasanya dijadikan tempat untuk menyiapkan makanan yang telah diolah. Dan hal itu membuat dapur bersih akan terlihat rapih dan tidak terdapat noda dari hasil olahan masakan.

Letak dapur bersih juga akan berbeda dengan dapur kotor. Biasanya dapur bersih akan diletakkan pada posisi dekat dengan ruang tamu. Dapur bersih juga menempatkan peralatan makan yang terlihat cantik dan bagus. Sedangkan dapur kotor, terletak di bagian yang tidak akan terlihat oleh ruang tamu atau ruang utama lainnya. Dan dapur kotor biasanya di beri jarak dengan menggunakan pintu pembatas.

Model Interior Dapur Terbaru Desain Dapur Minimalis Modern

sumber gambar google

Keuntungan yang anda punya ketika memiliki dapur kotor dan dapu besih adalah adanya ruang gerak untuk memasak. Jika, anda sedang bekerja sama memasak dengan keluarga anda akan membagi tugas dan membuat ruang untuk memasak lebih leluasa. Dan keuntungan yang anda miliki berikutnya yaitu, anda tidak perlu takut akan percikan minyak atau kotoran lainnya yang akan mengenai barang-barang lainnya. lalu, anda memiliki ruang untuk menyimpan bahan makanan, barang-barang lainnya lebih leluasa.

Jadi, sudah taukah perbedaan dapur kotor dan dapur bersih? Apakah anda tertarik untuk memilikinya? Jika, iya. Anda hanya perlu memperhatikan ruang lebih yang anda miliki. Apakah sesuai dengan rumah anda? lalu, jangan lupa perhatikan berapa sering anda akan memasak.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>