Kenali JENIS BAHAN WALLPAPER

Memasang wallpaper pada ruangan rumah akan membantu mempermudah dekorasi. Selain mempermudah dekorasi, wallpaper dapat menghemat waktu dan biaya. Pemasangan yang mudah membuat wallpaper banyak diminati.

Tetapi yang perlu diketahui, wallpaper menyajikan berbagai macam motif dan warna dan juga memiliki beragam jenis dan bahan yang berbeda. Apa sajakah jenis bahan yang terdapat pada wallpaper?

  1. Vinyl Backing Wallpaper

Wallpaper ini memiliki jenis bahan yang berasal dari vinyl. Jenis bahan ini termasuk bahan yang memiliki ketahanan lebih kuat seperti tidak mudah sobek, tahan akan lembab, tidak mudah kotor, dan mudah untuk diaplikasikan. Harga yang ditawarkan untuk jenis bahan ini juga sangat terjangkau.

  1. Non-Waven Backing Wallpaper

Jenis bahan ini berasal dari bahan non-waven. Jenis bahan ini memiliki harga yang relatif tinggi dan pemasangan wallpaper ini juga bergitu rumit. Hal tersebut yang membuat bahan ini susah untuk ditemukan. Namun, kelebihan dari wallpaper dengan jenis bahan ini yaitu dapat dipindah atau dipasang kembali jika telah lama terpasang.

  1. Pure Backing Wallpaper

Untuk jenis bahan wallpaper ini berasal dari bahan kertas. Bahan wallpaper ini memiliki kekurangan seperti mudahnya robek atau rusak dan memiliki bahan yang terlalu tipis. Penggunaan wallpaper ini juga tidak dianjurkan karena pemasangan yang begitu sulit untuk di aplikasikan.

  1. Fabric Backing Wallpaper

Bahan yang terbuat dari fabric ini sulit untuk ditemukan. Biasanya bahan wallpaper ini dapat ditemukan apabila melakukan made by order. Pemasangan wallpaper ini agak sedikit rumit karena memperlukan lem khusus untuk fabric. Terbuat dari bahan rajutan yang tebal membuat wallpaper ini terasa lebih berat. Dan penggunaan wallpaper dengan bahan ini juga jarang untuk ditemui.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>