Jenis Cat Yang Sesuai Untuk Rumah

Mengubah warna cat rumah akan membuat suasana baru pada hunian anda. sebelum anda mengubah warna cat rumah ada sebaiknya anda perhatikan warna dan jenis cat apa yang sesuai untuk konsep rumah anda selanjutnya.

Pemilihan warna dan jenis cat rumah akan mempengaruhi hunian anda. lalu, bagaimana cara memilih jenis cat yang sesuai dengan rumah anda agar terlihat fresh, cantik, dan sesuai. Berikut ini beberapa jenis yang dapat anda aplikasikan pada bagian ruang dalam rumah maupun luar rumah.

harga-cat

sumber gambar google

  1. Cat satin

Jenis cat ini mempunyai karakter warna yang teduh dan tidak silau jika terkena sinar cahaya. Lalu tampilan cat ini juga mewah dan cat satin akan terasa lembut di tangan. Cat satin sangat cocok digunakan pada ruang galeri dan restauran.

  1. Cat glossy

Pada jenis cat glossy memiliki dua tipe yaitu, High Glossy dan Semi Glossy. Kedua tipe ini juga memiliki perbedaan. High Glossy memiliki karakter akan mengkilap apabila terkena cahaya dan memiliki sifat mudah dibersihkan apabila terkena noda. Lalu, Semi Glossy memiliki karakter tidak terlalu mengkilap jika terkena cahaya dan tidak mudah terkelupas.

Pada tipe High Glossy sangat cocok untuk pada bagian luar rumah anda seperti tembok atau pilar rumah. sedangkan Semi Glossy cocok untuk ruangan dapur dan kamar mandi.

  1. Cat Matte

Jenis cat ini memiliki karakter mengkilap namun tetap terasa halus. Ketika anda mengaplikasikan cat jenis ini, cat matte akan memberikan efek seperti menyerap ke dinding dan telihat sangat menempel pada dinding. Cat Matte sangat cocok untuk luar ruangan atau dalam ruangan karena, memiliki sifat yang tahan lama.

  1. Cat Eggshell

Cat ini memiliki karakter yang halus pada bagian permukaan dan tidak mengkilap apabila terkena sinar cahaya. Cat Eggshell memiliki tekstur seperti kulit telur. Dan cat ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>