Ini dia Kesalahanmu ketika mendekor rumah

Membuat rumah tampak cantik dan berbeda memang diinginkan semua orang. Dari berbagai cara dilakukan dengan melakukan permainan warna rumah, bentuk rumah, dekorasi yang digunakan. Namun, yang paling mudah dilakukan adalah dengan mendekorasi rumah. Berbagai macam dekorasi diberikan untuk rumah terlihat berbeda dan menarik. Dan barang-barang untuk dekorasi juga di letakkan pada setiap ruangan.

Dengan menggunakan dekorasi, anda dapat mengetahui tema, karakter dari rumah tersebut. Penempatan setiap alat dekorasi juga harus tepat. Apabila tidak tepat akan membuat rumah tidak menarik. Nah, ini yang sering kita jumpai untuk membuat tampilan menarik namun hasilnya tidak sesuai. Oleh karena itu, simak beberapa kesalahan yang telah anda lakukan dalam mendekorasi

  1. Tidak memperhatikan ukuran

Untuk mendekorasi rumah, ada baiknya anda menyamakan setiap ukuran untuk dekorasi. Jangan sampai anda membeli barang-barang dengan berbeda ukuran yang melebihi dari ukuran barang lainnya.

Anda harus memperhatikan proporsi setiap ukuran setiap barang. Dengan ukuran yang tidak sesuai akan membuat rumah terlihat berantakan.

  1. Menempatkan dimana saja.

Nah, kesalahan ini sering terjadi. Tidak sesuainya barang-barang yang anda letakkan pada setiap ruangan. Coba lihat kembali, apakah barang tersebut sesuai atau tidak. Jangan menganggap semua dekorasi yang digunakan akan sesuai dengan setiap ruangan. Penempatan yang tidak sesuai juga akan membuat rumah terlihat tidak menarik dan justru akan membuat ruangan terasa sempit.

  1. Memiliki banyak barang

Terlalu banyaknya barang dirumah anda, membuat rumah terlihat berantakan juga loh. Sebaiknya, untuk yang memiliki kelebihan barang melakukan perapihan setiap barang. Anda dapat memilih barang mana yang akan digunakan dan tidak. Jika, tidak digunakan anda dapat menyimpan barang tersebut di tempat penyimpanan atau anda dapat menjualnya.

  1. Terlalu banyak warna

Kesalahan yang sering dilakukan adalah menggunakan beragam warna untuk setiap alat dekorasi. Memang dengan bermain warna, akan membuat tampilan ceria. namun, jika yang anda pilih tidak sesuai akan membuat rumah tampak terlihat aneh. Permainan warna harus di sesuaikan antara warna dinding dengan setiap barangatau furniture yang digunakan.

  1. Terlalu banyak pajangan

Dekorasi pada rumah tidak jauh dari beragam pajangan seperti foto, dan lukisan. Semua itu di letakkan pada dinding atau meja. Namun, akan terlihat tidak menarik jika meletakkannya berlebihan. Bukan membuat rumah indah tapi akan membuat rumah terlihat sempit. Oleh sebab itu, perhatikan setiap pajangan yang ada dirumah anda.

Kesalahan-kesalahan ini pasti pernah terjadi atau sedang di alami oleh anda saat ini. Dengan mengetahui kesalahan tersebut anda dapat merubah dan mengatur ulang kembali rumah anda. selamat mencoba

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>