Ini dia cara ciptakan suasana kamar tidurmu tenang

Tempat yang paling nyaman untuk berisitirahat adalah kamar. Kamar tidur, dijadikan ruangan yang paling favorit di rumah. setelah seharian berkativitas di luar rumah, kamar tetap menjadi tempat yang paling nyaman.

Berbagai cara di lakukan untuk membuat tampilan kamar terasa nyaman untuk seseorang. ketenangan dalam kamar pun juga harus di perhatikan. Dengan adanya kenyaman dan ketenangan di kamar tidur, akan membuat seseorang lebih rileks dalam tidurnya. Nah, saatnya anda mencari tau bagaimana kamar yang akan membuat suasana tenang dan nyaman.

  1. Pencahayaan

Hal pertama yang harus anda perhatikan untuk kamar tidur anda adalah, pencahayaan. Pencahayaan yang bagus untuk sebuah kamar ialah yang lembut, redup. Cahaya yang tidak terlalu terang akan membuat tidur anda menjadi lebih baik.

  1. Warna kamar

Warna untuk kamar tidur juga menjadi penting dalam menciptakan kenyaman dan ketenangan. Pilihlah warna yang menimbulkan kesan nyaman, aman, dan tenang. Warna yang lembut atau soft sangat cocok untuk sebuah kamar.

  1. Penutup jendela

Untuk menjaga keamanan anda dalam tidur, pilihlah penutup jendela atau gorden sedikit gelap. Namun, tetap dapat menembus sinar matahari saat pagi hari. warna yang sedikit gelap akan membantu anda saat tidur malam hari.

  1. Tempat tidur yang nyaman

Pastinya kamar tidur memiliki tempat tidur. Tempat tidur yang baik dan nyaman akan membuat tidur seseorang akan menjadi nyenyak dan rilkes. Oleh karena itu, pemilihan tempat tidur harus sangat di perhatikan kenyamanannya.

  1. Gunakan aromaterapi

Menggunakan aromaterapi dalam ruang kamar tidur juga akan membuat tidur menjadi lebih baik. Sebelum menggunakan aromaterapi, pilih wangi yang dapat menenangkan dan membuat rileks. ini akan sangat membantu anda dalam tidur.

  1. Posisi tempat tidur

Meletakkan tempat tidur juga akan berpengaruh dengan tidur anda. oleh sebab itu, letakkan tempat tidur yang sesuai. Atau anda dpatmengarahkan tempat tidur menghadap keluar jendela. Dengan menghadap keluar akan memberikan pemandangan atau penglihatan yang berbeda.

  1. Pertahankan kerapihan

Untuk menjaga kualitas tidur yang baik. Pastikan kamar anda tetap rapih. Membuat kamar menjadi rapih akan membuat nyaman ruangan. Kamar yang berantakan akan membuat anda tidak nyaman dan membuat anda semakin lelah untuk merapihkannya.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>