Hindari rumah anda dari hama dengan cara ini

Rumah yang bersih dan sehat adalah rumah yang ideal untuk keluarga. Dengan rumah yang bersih akan terhindar dari hama, debu, dan berbagai virus penyakit. Namun, terkadang kita tidak dapat menghindari berbagai virus dan hama yang ada di rumah. Oleh karena itu, ada baiknya anda melakukan pencegahan dengan berbagai cara seperti,

  1. Membersihkan rumah

Anda dapat melakukan dengan membersihkan rumah. rumah yang kotor akan membuat hama datang. Oleh sebab itu, lakukan perawatan yang rutin untuk menjaga kebersihan rumah.

  1. Bersihkan sisa makan

Untuk menghindari rumah dari hama, ada baiknya perhatikan sisa makanan anda. sisa makanan yang tertinggal akan memancing hama datang. Ada baiknya, jika memiliki sisa makanan segera bersihkan untuk menghindari hama datang. Dan jangan lupa untuk membersihkan debu.

  1. Singkirkan baju yang menggantung

Jangan terlalu menggantung baju anda di belakang pintu atau pada dinding. Menggantungkannya terlalu lama akan membuat menumpuk berbagai macam pakaian. Dan hal tersebut akan membuat nyamuk berkumpul. Adanya nyamuk di rumah akan membahayakan untuk kesehatan, karena apabila terkena gigitannya akan menyebabkan penyakit DBD.

  1. Bersihkan tempat tidur

Tempat tidur juga dapat menimbulkan hama. Dengan tempat tidur yang kotor, dan jarang mengganti seprai. Berbagai hewan kecil akan berada di tempat tidur. Dan membuat kesehatan anda terganggu. Nah, ada baiknya sebelum anda tidur bersihkan tempat tidur kemudian rutin mengganti seprai.

  1. Hindari ruang pada furniture dengan dinding

Jarak pada furniture dengan dinding haarus diperhatikan. Usahakan funiture menempel dengan dinding. Adanya ruang pada furniture dengan dinding, membuat berbagai sarang hewan berkumpul.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>