Cari  tau apa perbedaan Rumah Baru dan Rumah Bekas

Saat ingin membeli rumah, terkadang ada pemikiran untuk memilih rumah baru atau bekas. Setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda mengenai membeli rumah baru atau bekas. Dilihat dari harga yang ditawarkan, lokasi, dan desain. Hal ini yang mempengaruhinya untuk membeli rumah baru atau bekas.

Namun, setiap rumah memiliki perbedaan tersendiri. Lalu, bagaimana perbedaan rumah baru dan bekas untuk anda yang ingin memiliki rumah segera?

  1. Rumah Bekas/ Second
  • Cermat

Maksud dari cermat yaitu anda harus pintar dalam memilih rumah. Perhatikan detail rumah yang akan dibeli. Jika, kondisi rumah butuh perbaikan, perhatikan biaya renovasi yang diperlukan dan hal tersebut akan memakan banyak biaya dan waktu untuk anda menempatinya.

  • Harga lebih Murah

Meski berbeda dengan rumah baru, harga yang ditawarkan pada rumah bekas akan lebih murah. Namun, harga rumah ini tergantung pada lama atau baru berdirinya bangunan rumah tersebut.

  • Fasilitas yang sudah tersedia

Pada umumnya rumah bekas telah tersedia listrik, instalasi air, dan telepon. Dan tak jarang sudah tersedia furniture. Selain, itu untuk surat-surat rumah telah diurus oleh pemilik rumah yang lama.

  • Lingkungan yang sudah terbentuk

Rumah bekas atau lama biasanya telah memiliki lingkungan yang sudah terbentuk. Maksudnya sudah terdapatnya tetangga dan fasiltas umum yang berada di sekitar rumah. dan ini akan memudahkan anda dan keluarga bersosialisasi.

  1. Rumah Baru
  • Sesuai keinginan

Biasanya jika ketika membeli rumah baru anda menginginkan desain yang sesuai dengan anda. Dan beberapa perusahaan developer biasanya memiliki desain rumah yang anda inginkan. Namun, jika anda membangun rumah anda sendiri, anda mendapatkan kesempatan untuk mendesain bentuk rumah dana tata letak furniture yang anda inginkan.

  • Lingkungan Belum Terbentuk

Umumnya rumah baru belum memiliki banyak tetangga, Khususnya pada perumahan. Maka lingkungan rumah anda akan sepi karena hal ini. Dan masih belum lengkapnya fasilitas umum yang dapat anda gunakan.

  • Jaminan keamanan

Untuk anda yang memilih di cluster atau perumahan. Biasanya perusahaan developer menyediakan sistem satu gerbang dengan keamanan 24 jam. Hal ini akan membuat anda lebih terasa aman. tidak hanya itu, beberapa perumahan saat ini telah  menyediakan fasilitas CCTV di lingkungan perumahan tersebut.

 

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>