Buat ruang belajar si kecil menjadi nyaman

Menginginkan sang anak berprestasi di sekolah maupun luar sekolah, biasanya sebagai orang tua akan melakukan berbagai cara. Dari memilih sekolah di tempat yang bagus, hingga mengikuti beragam les untuk menunjang kemampuan sang anak. hal itu, dilakukan secara rutin setiap hari. dan hanya waktu libur yang dimiliki sang anak untuk bermain.

Hingga dirumah pun anak masih harus belajar. Hal ini membuat sang anak seringkali merasa malas dan lelah. Ada baiknya anda sebagai orang tua memberikan ruang untuk memberi waktu istirahat bagi sang anak. namun, jika anak tetap malas belajar saat dirumah ada baiknya perhatikan ruang belajar mereka.

Apakah ruang belajar mereka nyaman untuknya atau tidak. Jika, memang tidak nyaman cobalah anda untukmengubah atau mendekor ruang belajar sang anak. dengan tampilan baru dapat membuat sang anak bersemangat dalam belajar. Hal-hal ini dapat dilakukan oleh anda untuk mengubah ruang belajar anak

  1. Cat dinding ruang belajar

kids-study-desks

Sumber gambar google

Untuk mengembalikan semangat belajar sang anak, coba mulai dari warna cat dinding. Cari warna-warna yang cerah untuk sang anak. dengan warna cerah akan mempengaruhi semangat seseorang bagi yang melihatnya.

  1. Furniture

1-inspirasi-desain-interior-ruang-belajar-anak

Sumber gambar google

Berikan anak anda furniture yang nyaman berada di meja belajarnya. Meja belajar yang nyaman akan membuat sang anak bertahan berlam-lama di balik meja belajarnya. Oleh karena itu, sesuaikan kebutuhan apa saja yang di perlukan oleh sang anak.

  1. Tambahkan dekorasi

Ruang_Asik_Untuk_Bermain_Anak-image2

Sumber gambar google

Jangan biarkan ruang belajar anak sepi. Ada baiknya memberikan dekorasi yang menarik untuk membangkitkan semangat anak dalam belajar. Anda dapat memberikan dekorasi yang berhubungan dengan mereka sukai atau dapat menggunakan hasil dari karya yang mereka buat.

  1. Penuhi kebutuhan belajar

555629380423bdee7c8b456a

Sumber gambar google

Membantu anak dalam membangiktkan semangat anak dalam belajar dapat dilakukan dalam memenuhi kebutuhan belajar. Sediakan semua keperluan sang anak dalam belajar. Hal ini akan membantu sang anak saat belajar.

  1. Letak meja belajar

Untuk membuat anak anda semangat dalam belajar, adabaiknya perhatikan posisi meja belajar. Cari posisi yang nyaman untuk sang anak, dan usahakan tidak menghalangi cahaya yang datang. Cahaya sangat baik untuk ruang belajar anak. karena, adanya cahaya yang baik akan membuat mata anak anda baik.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>