Beberapa hal yang harus diketahui sebelum renovasi

Melakukan renovasi pada rumah biasanya akan dilakukan apabila terjadi kerusakan pada rumah atau ingin menambahkan ruang pada rumah. melakukan renevoasi pada skala yang besar biasanya akan memakan waktu yang lama. Dan sebaliknya, dengan renovasi yang tidak terlalu besar atau sebagian akan memakan waktu yang singkat. Lama renovasi tersebut dapat ditentukan oleh kerusakan rumah atau desain yang ingin dibuat untuk menambahkan area ruang rumah.

Tetapi, ada baiknya untuk memikirkan kembali sebelum renovasi rumah anda. karena, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum merenovasi rumah.

  1. Rencanakan dengan tepat

Sebelum anda memulai renovasi,  ada baiknya anda memperhatikan apa saja yang perlu di renovasi, bahan yang akan digunakan, berapa biaya yang dibutuhkan, dan waktu pengerjaan. Jika anda mengetahui semua itu, akan mudah bagi anda ketika melakukan renovasi.

  1. Keadaan lingkungan

Jika anda ingin melakukan renovasi dengan skala besar atau mengubah bentuk rumah. ada baiknya anda memperhatikan keadaan lingkungan tersebut dan sesuaikan dengan keadaan lingkungan. Jangan sampai membuat rumah anda yang terlihat menonjol pada lingkungan di sekitar rumah anda.

  1. Prioritas

Ketika ingin merenovasi pastikan area mana saja yang perlu di renovasi. Bila dianggap tidak perlu, janganlah merenovasi. Itu akan membuat biaya dan waktu pengerjaan bertambah. Ada baiknya sesuaikan yang menjadi kebutuhan anda dan keluarga saat ini.

  1. Budget

Sebelum renovasi, perhitungan biaya harus diperhatikan. Beli dan gunakan bahan yang sesuai dengan budget tersedia. Usahakan budget anda melebihi dari perhitungan renovasi. Maksudnya adalah untuk mencegah kekurangan biaya, apabila adanya biaya tambahan yang terjadi.

  1. Komunikasi

Untuk membuat renovasi anda sesuai keinginan, diperlukan komunikasi. Dengan adanya komunikasi antara anda dan kontraktor kemungkinan kecil terjadi kesalahan dalam merenovasi rumah. dan dengan komunikasi anda akan mendapatkan saran untuk membuat rumah anda menjadi bertahan lama.

  1. Tentukan waktu

Sebelum memulai, tentukan berapa lama waktu pengerjaan. Anda dapat berdiskusi untuk menentukan jadwal selesai pengerjaan kepada kontraktor. Dengan itu anda tau kapan anda dapat menempati rumah anda. dan sang kontraktor mempunyai jadwal penyelesaian.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>