Bagaimana mengatasi keadaan rumah yang berisik?

Rumah yang mempunyai akses mudah memang keinginan semua orang. Tetapi, bagaimana dengan rumah yang berada di tepi jalan raya? Pasti akan sering mendengar suara bising dari kendaraan yang lewat. Suara bising tersebut tidak dapat di hindari oleh sang pemilik rumah. oleh karena itu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meredam suara bising tersebut, seperti menanam tumbuhan. Untuk mencegah suara bising yang masuk ke dalam rumah. anda dapat menanam pohon yang tinggi. Selain meredam suara bising dapat membuat keadaan lingkungan rumah terasa asri dan adem.

Pagar pembatas rumah juga dapat dijadikan alat peredam suara. Anda dapat memilih jenis pagar yang tidak menimbulkan suara bising. Menggunakan material berbahan beton, kayu akan membantu meredamkan suara. Kemudian, usahakan tinggi pagar 3-4 meter. Untuk mencegah suara bising dan juga debu yang masuk.

Selain dengan menggunakan pagar pembatas yang tinggi. Jendela dan ventilasi dapat membuat suara bising dari luar akan terdengar di dalam rumah. Nah, anda bisa mensiasatinya dengan mengurangi jumlah ventilasi dan jendela. Terlalu banyak jendela dan ventiasi, akan membuat suara bising terdengar. Dan usahakan letak jendela dan ventilasi tidak menghadap langsung ke arah jalan.

Untuk meredam suara anda juga dapat menggunakan cat. Yang perlu anda ketahui, tersedia cat yang dapat meredam suara. Nah, dengan cat tersebut akan membantu meredam suara bising dari luar.

Kemudian, perhatikan jarak antara rumah dengan jalan raya, janganlah terlalu dekat. Apabila anda memiliki rencana membangun rumah di tepi jalan, usahakan letak rumah agak masuk kedalam. Untuk mencegah suara bising yang akan masuk ke dalam rumah.

Memang suara bising, tidak dapat di hindari. Apalagi suara bising kendaraan bermotor. Itu akan mengganggu anda dalam beraktivitas. Apalagi saat malam hari, ketika ingin tidur dengan nyenyak, tetapi harus terganggu dengan suara bising. Dengan beberapa cara tersebutlah akan mengurangi suara bising dari luar rumah.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>