Apa sih penyebab terhambatnya memiliki rumah?

Sudah memiliki penghasilan tetap tapi belum memiliki rumah sendiri? Kira-kira penyebabnya apa ya? Padahal kalau kita berfikir, penghasilan yang didapatkan bisa di atas UMR. Tapi, masih saja belum bisa memiliki rumah.

Penyebab utama yang menjadi alasan tidak dapt memiliki rumah adalah harga rumah yang ditawarkan. Setiap tahunnya rumah yang dijual mengalami perubahan harga yang membuat semakin tinggi harga jual. Dan hal tersebut membuat keinginan membeli atau mempunyai rumah. selain itu, ada penyebab lain dari terhambatnya mempunyai rumah. berikut ini beberapa alasan yang membuat anda terhambat memiliki rumah.

  1. Boros

Ini satu penyebab utama yang akan membuat terhambatnya memiliki rumah. dengan sikap yang boros ini, anda akan memiliki rumah dengan jangka waktu yang panjang. Coba, sisihkan pernghasilan anda setiap bulannya untuk membeli sebuah rumah. jika rutin dilakukan, proses memiliki rumah akan cepat.

  1. Terpengaruh gaya hidup

Memang memiliki banyak teman itu sangat mengasikan. Namun, anda harus memperhatikan seperti apa perilaku atau gaya hidup teman anda. jika berbeda dengan keadaaan anda, ada baiknya jangan mengikuti gaya hidupnya. Itu akan membuat keadaan keuangan anda tidak baik. Lebih baik anda mengatur dan membatasi diri untuk tidak mengikuti gaya hidup seseorang.

  1. Penghasilan yang terbatas

Untuk yang memiliki penghasilan terbatas, memang akan terasa sulit untuk memiliki rumah. Karena, penghasilan tersebut harus dibagi untuk kebutuhan lainnya. Ada baiknya untuk yang memiliki penghasilan terbatas menabung dari penghasilan yang didapatkan, dan cari sumber penghasilan lain. Namun, tetap tidak meninggalkan pekerjaan tetap anda.

  1. Hutang yang menumpuk

Nah, ini nih juga menghambat anda memiliki rumah. Dengan memiliki banyak hutang membuat penghasilan anda berkurang. Jika memiliki hutang, ada baiknya melunasinya terlebih dahulu.

  1. Tidak memiliki tabungan

Sebenarnya dengan memiliki tabungan akan membantu anda dalam keadaan darurat atau hal lainnya. Tabungan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai dana tambahan untuk DP rumah. Jadi, ada baiknya anda memiliki tabungan yang dapat digunakan untuk kebutuhan darurat atau hal lainnya.

Sudah taukan, sekarang apa penyebab yang membuat anda terhambat memiliki rumah. Jika, itu sering anda lakukan ada baiknya mengurangi secara perlahan untuk memiliki rumah dengan cepat.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>