Apa saja ciri rumah yang sehat?

Kondisi rumah yang bersih akan menunjukkan rumah yang sehat. Tetapi, belum tentu rumah yang bersih akan terbebas dari berbagai virus. Maka, untuk menjadikan rumah yang sehat harus tetap terjaga kebersihan, kerapihan, dan kesegaran udara yang ada di dalam rumah. Nah, saatnya untuk anda mengetahui ciri-ciri rumah yang sehat.

1. Ruangan di dalam rumah bersih
Untuk menciptakan rumah yang sehat untuk anda dan keluarga. Bersihkan setiap ruangan secara rutin atau berkala. Anda dapat membersihkan lantai agar tetap terjaga kebersihannya. Dengan cara mengepel dan menyapu akan membantu menghilangkan setiap kotoran dan noda yang berada di lantai.

2. Terbebas dari debu
Menginginkan rumah yang sehat adalah keinginan semua orang. Dengan rumah yang sehat akan terhindari berbagai virus penyakit. ciri rumah yang sehat adalah terbebasnya rumah dari debu. Tidak adanya debu di dalam ruangan akan membuat anda dan keluarga bebas dari beragam penyakit. Oleh karena itu, rajinlah membersihkan setiap kotoran yang terdapat pada furniture rumah anda.

3. Sirkulasi yang baik
Rumah yang sehat mempunyai sirkulasi udara yang baik untuk rumahnya. Dengan adanya pertukaran udara di dalam rumah, akan membuat kondisi udara di dalam ruangan terasa lebih segar. Sebab itulah, ventilasi sangat di butuhkan untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah.

4. Tidak adanya genangan air
Tidak terdapatnya genangan air akan membuat rumah tampak sehat. Apabila terdapatnya genangan air di rumah atau halaman rumah, anda dapat langsung membersihkan genangan air tersebut. Genangan air juga akan membuat sarang nyamuk berkumpul. Dan membuat kondisi keluarga tidak sehat akibat di gigit oleh nyamuk.

5. Terbebas dari hama
rumah yang sehat berikutnya memiliki ciri terbebas dari beragam hama. Hama yang mengganggu ini tidak akan terdapat pada rumah apabila, rumah tersebut bersih. Dengan tidak adanya hama akan membuat para penghuni menjadi lebih nyaman berada di rumah.

6. Tidak adanya sampah
Sampah yang menumpuk akan membuat rumah menjadi tidak sehat. Aroma yang di timbulkan akan membuat udara di dalam rumah tidak akan baik. oleh sebab itulah, anda harus rajin dalam membuang sampah. Dan apabila tempat sampah telah penuh sebaiknya langsung dibuang ke tempat penampungan tempat sampah.

7. Air yang bersih
Mempunyai air yang bersih juga menunjukkan rumah yang sehat. Dengan tersedianya air bersih, para penghuni akan terhindari dari penyakit. Dan adanya air bersih membuat aktivitas mencuci, memasak lebih mudah.

8. Lingkungan yang bersih
Selain di dalam rumah, area luar rumah juga harus di perhatikan. Karena bukan hanya rumah yang harus bersih, tapi keadaan lingkungan sekitar rumah juga harus bersih. Menjaga lingkungan tetap bersih dapat dilakukan secara rutin. Agar terjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.
Beberapa ciri-ciri di atas merupakan bagaimana kondisi rumah yang sehat untuk anda dan keluarga. Nah, bagaimana dengan anda? apakah sudah termasuk ke dalam rumah yang sehat? Jika belum, yuk bersihkan rumah anda sekarang.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>