Apa penyebab rumah berantakan

Keadaan rumah yang bersih, rapih memang paling enak untuk di tempati dan dilihat. Berbagai cara dilakukan untuk mempertahankan rumah terjaga kebersihan dan kerapihannya. Tetapi, bagi yang sibuk beraktivitas di luar rumah akan merasa kesulitan untuk menjaga rumah tetap bersih dan rapih sepanjang hari. beberapa orang menggunakan jasa asisten rumah tangga untuk menjaga dan merapihkan rumahnya. Dan sebagian orang lainnya memilih tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga.

Nah, bagi mereka yang tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga ini lah yang mengalami kesulitan untuk menjaga rumah tetap bersih dan rapih. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan rumah anda selalu berantakan?

  1. Tidak memiliki waktu

Bagi mereka yang punya aktivitas seharian penuh diluar rumah, akan mengalami kesulitan untuk membersihkan rumah. hanya waktu weeekend yang dimiliki. Di waktu ini biasanya mereka habiskan untuk bersantai dan akhirnya membuat rumah tetap berantakan. Untuk itu ada baiknya anda menggunakan jasa asisten rumah tangga, untuk memudahkan anda yang tidak memiliki waktu luang.

  1. Menaruh barang tidak pada tempatnya

Penyebab ini yang paling sering dilakukan oleh sebagian orang. Meletakkan barang yang tidak sesuai pada tempatnya akan membuat berantakan rumah. semakin sering meletakkan barang tidak sesuai dengan tempatnya akan membuat area tersebut tidak tertata dengan rapih. Oleh karena itu, ada baiknya ubah perilaku meletakkan barang yang tidak sesuai dengan tempatnya. Ini akan membantu mengurangi pekerjaan merapihkan rumah.

  1. Terlalu banyak barang

Mempunyai beragam barang dirumah juga tidak baik loh. Sebaiknya perhatikan kebutuhan anda sebelum membeli sesuatu barang. Jika, asal membeli akan membuat rumah berantakan. Dan jika memiliki banyak barang dan tidak digunakan, ada baiknya menguranginya untuk membuat rumah anda tertata dengan rapih.

  1. Tidak memiliki tempat penyimpanan

Nah, biasanya sudah memiliki banyak barang akan bingung meletakkannya. Karena, semua tempat sudah penuh dengan barang-barang yang anda punya. Jika tidak memiliki tempat penyimpanan ada baiknya untuk anda memilih kembali barang yang penting dan tidak penting. Dan atur kembali tempat penyimpananya.

  1. Memiliki anak kecil

Ini dia alasan yang sering terdengar, karena memiliki anak kecil rumah tidak dapat rapih. Sebenarnya bisa saja rumah anda rapih meskipun dengan adanya si kecil. Caranya dengan mengajarkan si anak disiplin untuk membantu merapihkan mainannya sendiri. Dengan dilakukannya hal tersebut secara rutin kepada sang anak, membuat anak menjadi disiplin dan rumah tetap terjaga kerapihannya.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>