6 Trik untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari binatang

Bagi yang menyukai hewan pasti akan merawat hewan tersebut di rumah. hewan peliharaan yang sering di miliki oleh beberapa orang adalah kucing dan anjing. Kedua hewan ini menjadi favorit untuk dipelihara. Hewan yang menggemaskan ini, akan menjadi teman bermain ketika anda di rumah.

Adanya hewan peliharaan di rumah juga membantu menghilangkan rasa lelah dan stress setelah seharian beraktivitas di luar rumah. tetapi, memiliki hewan peliharaan juga tidak bisa dihindari dari aroma bau. Aroma yang tidak sedap ini akan menganggu bagi para penghuni dan tamu yang datang ke rumah.

Untuk itu, beberapa tips ini akan membantu anda menghilangkan aroma yang tidak sedap pada rumah anda.

  1. Bersihkan hewan peliharaan

Untuk tidak meninggalkan aroma yang tidak sedap pada rumah. ada baiknya, anda rajin melakukan perawatan pada hewan kesayangan. Anda dapat membersihkan hewan kesayangan anda di salon khusus hewan peliharaan atau melakukannya sendiri. Perawatan ini dilakukan paling tidak seminggu sekali.

  1. Bersihkan semua peralatan hewan peliharaan

Nah, jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihkan peralatan hewan peliharaan. Seperti, kandang, tempat makan, mainan hewan dan alas untuk tidur binatang. Menjaga kebersihan peralatan hewan kesayangan, juga membantu menghilangkan aroma yang tidak sedap.

  1. Gunakan pewangi ruangan

Menyamarkan aroma tidak sedap yang berada di rumah, anda dapat menggunakan pewangi ruangan atau aroma terapi. Pengharum itu akan sangat membantu dalam membuat rumah terasa lebih wangi.

  1. Jaga udara di ruangan

Udara di dalam ruangan juga harus menjadi perhatian. Jaga selalu pertukaran udara agar selalu baik. Anda dapat melakukan dengan membuka jendela, unutk menjaga kesegaran udara di dalam rumah

  1. Bersihkan area bermain hewan

Seringkali, kita membebaskan hewan untuk bermain di dalam rumah. tempat tidur, sofa, karpet akan menjadi tempat yang dilalui oleh binatang. Oleh karena itu, anda juga harus membersihkan setiap area tempat bermain yang di tempati oleh hewan kesayangan anda. karena, hewan tersebut akan meninggalkan aromanya.

  1. Jaga kebersihan rumah

Yang terpernting adalah tetap jaga kebersihan isi rumah anda. jika, rumah anda bersih, aroma bau pada rumah juga tidak akan tercium. Bersihkan rumah anda secara berkala atau rutin setiap harinya. Dengan mengepel dan menyapu akan membuat rumah tampak bersih dan sehat.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>