6 cara membasmi rayap di rumah

Penggunaan material kayu memang paling sangat di gunakan. Kayu biasa digunakan untuk beragam furniture ataupun sebagai pondasi dari sebuah rumah. kayu dipilih karena kekuatan yang dimilikinya. Kayu dapat bertahan sangat cukup lama. Namun, penggunaan kayu tidak dapat di hindari dari adanya binatang kecil. Binatang kecil yang sering di kenal dengan rayap, akan terdapat pada kondisi kayu yang lembab.

Rayap dapat menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada kayu  dengan waktu yang singkat. Untuk itu, penting sekali menjaga kayu agar terbebas dari rayap. Berikut ini cara yang dapat di lakukan untuk mencegah rayap merusak perabotan rumah anda.

  1. Stabilkan suhu ruang

Untuk mencegah rayap menggrogoti berbagai macam perabotan rumah. ada baiknya menstablikan suhu ruang. Buat suhu ruang tidak lembab. Yang perlu anda ketahui, rayap akan suka berada di tempat yang lembab.  Untuk itu anda dapat menggunakan sinar cahaya matahari atau pendingin ruangan sebagai media menstabilkan suhu ruang.

  1. Terdapatnya ventilasi

Tempat yang lembab di sebabkan, tidak adanya sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. memiliki furniture yang berbahan dari kayu, anda harus memperhatikan posisi furniture. Pastikan furniture mendapatkan cahaya matahari. Oleh karena itu, ventilasi rumah menjadi penting untuk mencegah rayap merusak perabotan rumah anda.

  1. Gunakan air sabun

Air sabun akan membantu anda dalam membasmi rayap yang terdapat pada material kayu. Anda cukup menyediakan sabun yang di campur dengan air. Setelah itu anda semprotkan pada material kayu yang berada di rumah anda. ini akan membuat rayap menjadi mati.

  1. Gunakan kardus

Menggunakan kardus akan membantu membasmi rayap. Sebelum anda memasang jebakan kardus, anda harus mengetahui sarang atau sumber rayap tersebut berasal. Jika sudah mengetahuinya anda dapat menggunakan air lalu dibasahkan. Dan letakkan dekat dengan sumber rayap  ini akan membuat rayap memakan kardus tersebut.

  1. Dengan larutan garam

Penggunaan larutan garam sebenarnya sama saja seperti menggunakan air sabun. Tetapi, yang membedakan hanya medianya saja. Garam dilarutkan pada air. Setelah itu semperotkan pada bagian kayu yang di hinggapi oleh rayap.

  1. Pencahayaan yang baik

Cara yang terakhir ini juga akan membantu anda dalam membasmi rayap. Rayap tidak menyukai tempat yang terang. Oleh karena itu, atur pencahayaan di rumah anda dengan menggunakan bantuan cahaya matahari dan lampu.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>