5 cara untuk rumah terhindar dari polusi udara

Mempunyai rumah di sekitar jakarta pasti tidak dapat menghindari polusi udara. Polusi udara saat ini sudah begitu parah mengingat banyaknya aktivitas yang di akibatkan oleh kendaraan bermotor, pabrik, asap rokok, dan berbagai penyebab lainnya.

Polusi udara ini akan membahayakan bagi seseorang yang menghirupnya. Kesehatan seseorang akan terganggu akibat dari polusi udara. hal tersebut itu dapat di hindari dengan menggunakan masker ketika berkativitas di luar rumah.

Namun, bagaimana jika polusi udara tersebut ada disekitar lingkungan rumah anda? anda dapat melakukan beberapa hal ini untuk mencegah masuknya polusi udara ke dalam rumah.

  1. Hadirkan tanaman

Selain untuk memperindah sebuah rumah, ternyata tanaman dapat mengurangi polusi udara yang akan masuk ke dalam rumah. kemudian dengan tanaman akan membantu menambah oksigen. Dengan adanya tanaman akan  membuat rumah lebih segar, asri, dan sehat.

  1. Gunakan ventilasi

Untuk mendapatkan udara yang baik, menggunakan ventilasi di rumah juga dapat membantu mengurangi udara yang tidak baik datang kerumah. Dengan ventilasi juga dapat membantu memperbaiki sirkulasi yang ada di dalam rumah. Tapi, jangan lupakan untuk menambahkan filter udara untuk menyaring setiap debu yang akan masuk kedalam rumah.

  1. Lantai tetap bersih

Menjaga keadaan rumah bersih juga akan membantu menghindari adanya polusi udara. Dengan rajin menyapu dan mengepel lantai rumah, membuat debu dan kotoran tidak terlihat di rumah dan lebih bersih.

  1. Jangan membuat keadaan rumah lembab

Keadaan rumah yang lembab akan membuat beragam penyakit berkumpul di dalam rumah. ada baiknya tetap menjaga kualitas udara rumah dengan menggunakan bantuan kipas angin atau AC untuk memperbaiki keadaan ruangan.

  1. Kurangi pemakaian pengharum ruangan

Pengharum ruangan yang dianggap dapat membuat rumah terasa segar, ternyata memiliki dampak untuk anda dan keluarga. Karena, bahan yang digunakan oleh pengharum ruangan berasal dari bahan kimia. Bahan kimia tidak baik untuk seseorang, dan akan mengakibatkan berbagai penyakit. Contoh penyakit yang sering dijumpai dari pengharum ruangan adalah asma, alergi, migrain.

 

*sumber gambar google*

 

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>