4 tips merawat dinding berwarna putih

Memiliki dinding dengan warna putih membuat suasana rumah terlihat bersih dan rapih. Warna putih juga akan menampilkan kesan luas untuk sebuah ruangan. Namun, banyak yang mengkhawatirkan jika menggunakan cat dinding dengan warna putih. Beranggap warna putih akan membuat dinding menjadi cepat kotor dan kusam. Oleh karena itu banyak dari sang pemilik rumah enggan menggunakan warna putih.

Di anggap cepat kotor, dinding dengan warna putih sebenarnya bisa diberishkan loh! Beberapa tips ini akan memudahkan anda dalam melakukan perawatan pada dinding putih.

  1. Bersihkan dinding

Jika, anda menggunakan cat warna putih pada dinding rumah anda, bersihkan dinding apabila terkena noda. Jangan menunggu hingga waktu lama. Dengan anda membersihkannya segera, noda yang ada pada dinding mudah dibersihkan. Dan sebaliknya, apabila terlalu lama di diamkan akan membuat dinding sulit dibersihkan.

Untuk membersihkan dinding yang terdapat noda, anda daapt menggunakan kain untuk mengelapnya. Atau anda dapat menggunakan campuran detergen dengan cuka. Dengan itu akan membantu menghilangkan noda yang terdapat  pada dinding.

  1. Cat ulang

Melakukan perawatan dinding putih, dapat di lakukan dengan mengecat ulangnya kembali.  Dengan di cat kembali warna putih akan terlihat seperti baru, dan terlihat lebih fresh. Untuk mengecat dinding anda dapat melakukanya secara berkala.

  1. Gunakan cat yang dapat di bersihkan.

Untuk lebih memudahkan anda dalam merawat dinding warna putih, sebaiknya menggunakan cat yang mudah di bersihkan. Saat  ini, produsen cat sudah banyak yang mengembangkan jenis cat yang dapat dibersihkan. Hanya dengan menggunakan kain, dinding mudah dibersihkan. Cat ini juga sangat cocok untuk yang memiliki anak kecil. Karena, anda dengan mudah membersihkannya.

  1. Sesuaikan kebutuhan

Maksud dari sesuaikan kebutuhan ini adalah bagi anda yang ingin memiliki dinding warna putih namun merasa repot merawatnya. jika, tidak mampu merawatnya anda dapat menggunakan warna putih di beberapa ruangan saja. Dan ini akan memudahkan dalam merawat dinding berwarna putih. Atau anda dapat menggunakannya pada kamar tidur, yang tidak memiliki aktivitas banyak. Dan membuat dinding dapat terhindar dari noda.

Itu dia, keempat tips itu akan membuat anda mudah merawat rumah dengan dinding berwarna putih. Jadi, sudah beranikah anda menggunakan warna putih untuk rumah?

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>