CategoriesUncategorized

Dalam suatu pembangunan, tidak hanya kualitas bahan saja yang perlu diperhatikan, tetapi juga pemilihan material. Pemilihan material ini sangat penting karena berhubungan langsung dengan kesehatan lho Sahabat Harmony.

Memang tidak bisa dipungkiri juga bahwa kandungan zat-zat kimia dalam material sangat bermanfaat dan dibutuhkan dalam proses pembangunan. Namun hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan, Nah untuk meminimalisasi dan mengantisipasi bahaya kimia beracun terjadi pada keluarga, berikut beberapa solusi dan tips yang bisa kamu gunakan yaa.

  • Bahan Bangunan Ramah Lingkungan
    Penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan sekarang ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Sebab selain lebih sehat, bahan bangunan ramah lingkungan juga banyak dijual dengan harga yang lebih murah.

Miselium contohnya, miselium merupakan salah satu jenis jamur yang bermanfaat sebagai salah satu bahan baku membuat batu bata yang aman, ringan dan tahan lama.

  • Hindari bahan kimia

Gunakanlah bahan bangunan dengan bahan dasar yang sehat. Bahan bangunan sehat yang dimaksud adalah bahan-bahan tersebut tidak mengandung ataupun tercampur akan zat­-zat kimia berbahaya.

  • Beri Waktu Bangunan

Apabila bangunan baru saja dicat atau ada furniture yang baru di finishing. Hindari untuk langsung menempati bangunan ya. Beri waktu hingga bau menyengat dari formaldehid tidak tercium lagi. 

  • Finishing dengan Kandungan Kimia Organik

Saat ini banyak dikembangkan bahan­-bahan finishing ramah lingkungan dengan kandungan senyawa kimia organik. Bahan material ini berasal dari alam dan tidak melalui proses industri kimia, sehingga aman untuk kesehatan.

 

Tidak cukup hanya dengan fokus pada tampilan bangunan yang baik dan cantik. Karena kamu juga perlu untuk memperhatikan kesehatan keluarga.
Semoga tips ini bermanfaat ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *