CategoriesUncategorized

Rumah baru saat ini memang memiliki atap atau plafon yang tinggi ya. tapi kalau rumah jaman dahulu langit-langit atau atap plafon tentu lebih rendah. nah plafon yang rendah membuat rumah terasa semakin sempit  dan engap. nah makanya kali ini Harmony Land telah merangkum beberapa trik untuk kamu yang memiliki plafon rendah agar terlihat lebih tinggi. 

  • Warna Plafon

Jika ingin membuat ruangan terlihat lapang, penggunaan warna-warna cerah memang sangat direkomendasikan. Namun, kalau ingin menciptakan efek plafon yang terlihat lebih tinggi, maka tak cukup hanya mengecat di bagian dinding saja, kamu juga harus mengecatnya hingga ke bagian plafon. terdapat tiga warna yang dapat kamu gunakan di plafon yang rendah.

Putih
Warna standar untuk plafon ini juga dapat membuat plafon terlihat lebih tinggi. Warna putih cocok disandingkan dengan warna apa pun, baik warna yang tegas hingga lembut.

Biru Pucat
Menatap plafon berwarna biru pucat akan membuatmu seperti sedang menatap langit cerah di luar sehingga memberikan efek lapang yang menenangka

Kuning pucat
Sama seperti warna biru pucat, kuning pucat juga dapat memberikan efek warna langit yang membuat ruangan terasa lebih lapang.

  • Aksesoris Plafon

Untuk rumah berplafon rendah sebaiknya hindari penambahan aksesoris yang berlebihan. Misalnya, lampu gantung atau kipas gantung berukuran besar. Hal ini justru dapat membuat ruangan terlihat lebih sempit. Lebih baik tambahkan aksesoris di bagian dinding saja ya

  • Cermin

Cermin dapat memberikan efek lapang pada ruangan. Selain itu, cermin juga dapat memantulkan cahaya dengan baik sehingga ruangan terlihat semakin luas. Lebih baik pilih cermin berukuran panjang dan letakkan di salah satu sisi dinding. 

  • Tirai Panjang

Tirai yang panjang dapat menambahkan efek plafon yang lebih tinggi. Lebih baik pasang tirai yang lebih besar dibanding ukuran jendela, bahkan hingga mencapai perbatasan antara plafon dan dinding. 

 

Nah sahabat Harmony itulah beberapa trik agar plafon rumah kamu yang rendah terlihat lebih tinggi dan lapang. selamat mencoba ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *