CategoriesUncategorized

Saat ini pembangunan rumah, apartemen dan berbagai hunian lainnya sudah semakin banyak ya Sahabat Harmony. Namun, semakin banyak juga pihak pengembang yang tidak bertanggung jawab alias developer bodong. Banyak kasus yang telah terjadi warga tertipu dengan pihak pengembang. Kalau sudah tertipu apa yang harus dilakukan? Makanya simak postingan Minny ya.. 

  • Datangi bank penyedia KPA/KPR

Kamu harus bertindak segera, Namun tetap tenang ya. Beritahukan kronologis yang kamu alami agar tanggungan dapat dihapus. Mintalah bukti bahwa kamu telah melunasi cicilan dengan baik.

  • Datangi kantor pertanahan terdekat

Lakukan pencoretan hak tanggungan dan tanyakan syarat-syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pencoretan tersebut. Proses ini biasanya dilakukan dalam jangka waktu tujuh hari kerja.

  • Kembali ke bank penyedia KPA/KPR

Jika sudah memiliki bukti pencoretan tanggungan, kembalilah ke bank penyedia KPA/KPR untuk meminta sertifikat yang menjadi jaminan cicilan.

  • Gunakan jalur hukum perdata

Jika bank ternyata tidak memiliki sertifikat rumah/apartemen, minta jasa pengacara untuk melakukan jalur hukum perdata. meskipun proses ini akan memakan waktu yang cukup lama. 

semoga membantu ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *