CategoriesUncategorized

Kebutuhan akan hunian saat ini bisa dibilang cukup tinggi, terlebih dahulu untuk pasangan muda nih. Namun sebelum kamu memiliki rumah ada yang melihat baik apa perbedaan KPR Subsidi dan KPR Non Subsidi. Makanya Harmony Land sudah rangkum nih beberapa perbedaannya simak sampai poin-poinya di bawah ya.

 

  • Harga
    Perumahan subsidi mendapatkan bantuan alias subsidi karena merupakan program pemerintah. Hal ini akhirnya membuat harga rumah subsidi lebih murah entah secara tunai maupun KPR.
  • Fasilitas Bangunan
    Untuk rumah subsidi karena memang harganya lebih murah, akan ada fasilitas bangunan. Berbeda dengan perumahan non-subsidi yang sudah menerapkan sistem satu gerbang dengan berbagai fasilitas bangunan.
  • Tipe Bangunan Rumah
    perumahan subsidi biasanya memiliki tipe bangunan rata-rata tipe 36. Bandingkan dengan perumahan non-subsidi untuk target pasar menengah-atas, biasanya menawarkan tipe bangunan 45 ke atas.
  • Lokasi Perumahan
    subsidi biasanya dibangun di daerah pinggiran kota yang harga jual tanahnya masih cukup murah. Karena lokasinya di pinggiran, tentu akses transportasinya terbatas. Sedangkan non-subsidi dibangun di tengah kota dengan berbagai fasilitas akses.
  • Perihal Renovasi dan Harga Jual
    Untuk perumahan subsidi, biasanya boleh direnovasi setelah dua tahun ditempati. Harga jualnya pun tidak terlalu jauh pasaran subsidi. Rumah non-subsidi harga jual apalagi jika sudah direnovasi.

 

Nah anugerah ulasan perumahan subsidi dan non-subsidi, bisa disaksikan kalau rumah subsidi yang murah sedangkan rumah non-subsidi jauh lebih mengunggulkan fasilitas. Pilihan ada di tangan Kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *