CategoriesUncategorized

Sebagian orang memilih untuk tetap berada di dalam rumah di musim hujan ditambah lagi di mas pandemi. Namun, udara sejuk yang terus memasuki ventilasi dan embun dijendela membuat suhu ruangan di rumah perlahan menjadi dingin. Nah dekorasi-dekorasi yang sudah Harmony Land rangkum kali ini, bisa membantu rumah menjadi lebih hangat.. yuk kita simak poin yang ada dibawah. 

  • Warna Cat yang Tepat

Warna dengan pigmen kaya memiliki kekuatan menyerap cahaya. Hal ini membuat persepsi orang yang berada di ruangan menjadi lebih hangat. Menurut riset, ruangan dengan cat warna merah di persepsikan enam derajat celcius lebih hangat dibanding cat warna biru. Jadi, jika hendak melakukan cat ulang interior ruangan, coba pilih warna merah hangat atau terakota.

  • Material Bludru dan Satin

Ingin segarkan tampilan ruangan? Pilih beberapa furniture dengan material yang bisa sekaligus menghangatkan ruangan. Misalnya untuk karpet, pilih karpet dengan bahan dari wol tebal yang memiliki sifat perisai panas. Sedangkan untuk kursi dan sofa, material berbulu atau beludru. Selimut dengan material katun tebal juga bisa dipilih untuk membalut badan sembari berbaring di sofa.

  • Ruangan Kedap Udara

Periksalah semua celah yang ada di rumah Anda, kemudian tutup celah tersebut untuk menghalangi udara dingin masuk ke dalam ruangan. Pastikan semua pintu sudah tertutup rapat. Gunakan lembaran plastik bening untuk membuat ruangan menjadi kedap udara. Anda juga dapat memasang tirai tebal pada jendela rumah Anda agar ruangan tetap hangat saat hujan turun.

  • Memasang Lampu Pijar

Lampu pijar dapat menjadi salah satu cara untuk menciptakan udara hangat karena dapat mengeluarkan energi panas sebanyak 95%. Oleh karena itu lampu pijar dapat dijadikan salah satu sumber panas yang efisien. lampu cahaya ini bisa dimanfaatkan untuk menggantikan hangat. 

 

Selain cara diatas, kamu juga bisa mencoba menyalakan lilin atau beristirahat di ruangan sempit untuk lebih intens menghangatkan badan. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *