CategoriesUncategorized

Setiap orang tentu membutuhkan dan menginginkan rumah sendiri ya sahabat harmony? Nah Untuk meringankan beban saat membeli rumah, KPR menjadi pilihan. Namun, ada saja yang membuat beberapa orang tidak bisa melunasi KPR sehingga memilih untuk menjual rumah KPR yang masih  belum lunas. kalau kasusnya begini apa bisa ya dan gimana caranya? makanya Harmony Land udah siapin jawabannya buat kamu nih, di simak yuk

  • Melunasi KPR Lebih Awal 

Melunasi sisa hutang KPR lebih awal dan membayar denda karena lebih cepat melunasi KPR. Setelah itu, kamu akan memperoleh SHM dan bisa menjual rumah kepada orang lain. 

  • Menjual Rumah dan Melunasi Sisa Cicilan 

Jual rumah ke orang lain, setelah menerima uang pembayaran dari pembeli, bayar sisa cicilan ke bank.  Setelah itu, kamu bisa mendapatkan SHM dari bank yang kemudian diserahkan kepada pembeli rumah. 

  • Over Kredit 

cara melakukan over kredit lebih sering dikenal orang.  Ada dua cara yang bisa dilakukan, Pertama, mengambil alih KPR di bank yang sama dan melanjutkan cicilan KPR di bank yang sama. Kedua, memakai KPR take over dan pembeli melanjutkan cicilan KPR di bank yang berbeda dari bank sebelumnya. 

Nah itulah beberapa cara yang bisa sahabat harmony lakukan jika ingin menjual rumah KPR yang belum lunas. semoga bermanfaat ya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *