CategoriesUncategorized

Mungkin sebagian dari sahabat Harmony sudah mengalami kebocoran pada pipa rumah ya? pasti bikin pusing pusingnya pusing kan? Air yang meluap kemana-mana, bahkan jika kebocoran berada di dalam bangunan atau tanah yang sulit untuk diketahui akan menyebabkan kerusakan pada semen diatasnya dan debit air yang keluar menjadi lebih kecil karena telah terbuang ke aliran pipa yang bocor. Nah untuk menghindari hal tersebut Harmony Land sudah rangkum nih beberapa penyebab pipa air bisa bocor, yuk kita simak poind-poin yang ada di bawah. 

  • Penyumbatan  

penyumbatan salah satu alasan pipa bocor. terutama pada bagian pangkal yang menerima banyak tekanan udara dengan ukuran yang besar. Kamu memperhatikan dan membersihkan secara rutin agar pipa tidak terjadi penyumbatan pada pipi. 

  • Tekanan Pipa

Semakin besar tekanan udara yang keluar maka semakin besar pula tekanan pada pipa dinding. Oleh karena itu penting memperhatikan kualitas pada pipa yang kita pakai. Kmu bisa memilih pipa yang sesuai dengan atau lebih kuat dari pada tekanan udara.

  • Proses Korosi 

Usia pipa yang semakin tua tentu akan terjadi korosi. Pipa tua biasanya akan rapu dan terkikis pada bagian dindingnya sehingga membuat pipa mudah patah. Itulah pentingnya mengecek dan mengganti pipa yang sudah rapuh sebelum terjadi kebocoran.

  • Plester dinding

Selain melihat kualitas dan kekuatan dari pipa, pelayanan dan perencanaan yang digunakan untuk menutupi pipa tidak terlalu memberikan tekanan pada pipa agar tidak mudah pecah.

Nah itulah penyebab pipa bisa bocor. Kamu bisa lebih perhatikan pipa dirumah mulai sekarang ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *