CategoriesUncategorized

Setelah kita membahas bahaya cat dinding rumah yang terdapat kandungan kimia VOC atau volatile organic compounds. Kita juga tentu ingin mengantisipasi agar tidak terpapar oleh zat berbahaya dari cat dirumah kita kan? Nah makanya Harmony Land sudah merangkum beberapa tips untuk sahabat Harmony gunakan untuk mengantisipasi zat kimia pada cat dinding. yuk yuk kita simak beberapa poin di bawah.

  1. Membuka jendela dan pintu ketika sedang mengecat ruangan. Hal ini dilakukan agar sirkulasi udara di dalam ruangan lancar.
  2.  Memasang kipas angin di depan jendela mengarah ke luar ruangan. Kipas angin dapat membantu meniup bau kucing yang berbahaya ke luar ruangan, bukan ke dalam ruangan.
  3. Jika mengecat dinding luar dengan cat dinding berbasis minyak, maka aliran udara lancar, sehingga udara tidak ada aliran udara yang meniup dari luar ke dalam rumah.
  4. Jika telah selesai melakukan pengecatan, maka segera buang kaleng tempat cat yang sudah tidak digunakan.
  5. Jika menyimpan kaleng kucing, apalagi dari jangkauan anak-anak dan letakkan di tempat yang memiliki ventilasi udara yang baik.
  6. Apabila merasakan salah satu gejala penyakit akibat menghirup bau kucing, periksa ke dokter dan pindah sementara dari rumah hingga proses pengecatan selesai.

itulah beberapa cara untuk mengantisipasi zat kimia paa cat. Selain itu, Jika melakukan mengecat ulang rumah maka sebaiknya menggunakan pelindung tubuh secara optimal seperti masker, kaca mata, dan juga pelindung kulit. Agar terhindar dari bahaya kesehatan akibat menghirup bau cat, pilihlah jenis cat yang ramah lingkungan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *