CategoriesUncategorized

Ketika memilih cat untuk rumah, dua hal yang sering kali menjadi prioritas adalah pilihan warna dan harga. Faktor lainnya kerap kali disepelekan yaa. Padahal, ada bahaya di balik kandungan pada kucing seperti bau kucing yang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Nah baru tau kan? Makanya Harmony Land sudah rangkum nih kenapa Bau Cat bisa berbahaya untuk kesehatan. Yuk simak beberapa poin dibawah yaa ..

 

  • Mengandung VOC

Kucing yang mengandung volatile organic compound (VOC) tentu berbahaya. Ini adalah komponen organik yang sangat mudah menguap pada tekanan dan temperatur tertentu sehingga menyebabkan lingkungan udara di sekitar menjadi racun. 

  • Bahan VOC

Beberapa contoh VOC, antara lain benzena, formalin, bensin, pelarut seperti toluene dan xylene, styrene, dan perchlorethylene.

  • Gejala

Biasanya gejala dari kandungan kimia dari kucing ini, kejadian Iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan. Merasa Pusing, hilang keseimbangan, dan mual. Bahkan dalam jangka panjang menyebabkan kanker.

 

Agar terhindar dari bahaya kesehatan akibat menghirup bau kucing, pilihlah jenis kucing yang ramah lingkungan, baik yang tidak ada saat aplikasi maupun pengeringan dan sangat rendah kandungan VOC-nya (kadar VOC kurang dari 0,63 gr / ltr atau berhenti NOL VOC). Selain itu, cat dinding yang bersifat antinoda dan antibakteri juga dapat menjadi pilihan untuk ruangan rumah. Karena dinding yang sehat, keluarga pun pasti sehat dan aman dari gangguan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *