CategoriesUncategorized

Seiring berjalannya waktu, konsep perumahan yang diberikan oleh pengembang semakin beragam, Contohnya seperti perumahan konsep Aparthouse. Nah kali ini ada Trend Hunian CoHousing. Sahabat Harmony mungkin masih asing yaa? Nah makanya kali ini Harmony Land akan membagikan bagaimana konsep dan kinerja Cohousing. Simak postingan ini ya!

Cohousing atau collaborative housing, yaitu kolaborasi hunian oleh suatu komunitas yang membangun hunian mereka secara bersama. istilahnya dari mereka untuk mereka. Nah disini secara tidak langsung ketika kamu membuat sebuah komunitas, mereka akan menjadi tetangga kamu. Dan kamu bisa memilihnya sendiri lho. Ditambah lagi, Pembangunan cohousing yang dilakukan bersama-sama komunitas. Tentu akan meringankan biaya setiap anggota. Nah masih banyak lagi kelebihan Co Housing lho, seperti beberpa poin di bawah;

  • Harga

Tanpa adanya campur tangan pengembang, biaya pembangunan rumah pun dapat ditentukan sendiri dan dikerjakan secara kolaborasi tentunya akan lebih meringankan.

  • Desain Rumah

Desain rumah bisa kamu rancang sendiri bersama dengan partner kamu membangun rumah. karena dibangun sesuai keinginan, yang anggota keluarganya sedikit bisa membangun rumah dengan sedikit kamar atau ruangan. Begitupun sebaliknya bagi yang memiliki banyak keluarga.

  • Plus Minus

Dari berbagai keuntungan yang didapat, tentu saja ada kekurangan. Dari perbedaan pendapat dan kepentingan pribadi, interaksi setiap hari yang bisa menimbulkan konflik, serta toleransi. 

Jadi, Milenial pilih mana Nih, Beli Rumah Atau Co-Housing?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *