CategoriesUncategorized

Banyak yang berpendapat rumah minimalis adalah rumah yang identik dengan ruangan sempit dan sederhana yang didesain ala kadarnya. Anggapan tersebut tidak benar-benar lho, sebab arti minimalis sendiri sebenarnya adalah model rumah yang didesain simpel, tegas, tidak banyak ornamen dan fungsional, terlepas dari berapapun luas rumah tersebut.

Hanya saja yang dibutuhkan tips memilih desain rumah minimalis secara tepat sebab model rumah cenderung memprioritaskan fungsi dekorasi. Makanya kali ini Harmony Land sudah mnyediakan tip desain untuk membuat rumah minimalis kamu tetap modis. Simak beberap poin di bawah yaa …

  • Jenis Ekletis

Dekorasi modern ini menampilkan konsep modern dan unik. Gaya dekorasi mirip dengan rumah yang berada di perkotaan. Seluruh dekorasi disusun serba praktis dan efesien. Langkah awal dekorasi ekletis modern yaitu pada ruangan tamu yang bisa menggunakan lantai keramik, selanjutnya ruang tengah menggunakan interior berupa hiasan dinding, bunga, dan lainnya. Kemudian, ruang dapur menggunakan furniture kitchen set. Untuk ruangan dapur bisa menggunakan lantai kayu agar suasananya berbeda. Ciptakan dapur sederhana dengan interior yang cerah, bersih, dan nyaman.

  • Pop Retro

Dekorasi gaya pop retro merupakan inspirasi menghias rumah dengan warna ceria. Gaya pop retro menampilkan warna-warni ceria pada bagian dinding rumah. Konsep warna yang digunakan yaitu garis-garis warna jadul. Susun dekorasi ruang tamu menggunakan rak dinding. Fungsi rak meletakkan hiasan, buku dan hiasan lucu. Dipercaya bahwa warna-warna dapat mempengaruhi suasana hati penghuni rumah, sehingga gaya pop retro bisa dijadikan salah satu tip dekorasi rumah minimalis yang nyaman.

  • Vintage

Tips dekorasi rumah minimalis berikutnya Yaitu Checklists Memverifikasi gaya vintage. Nuansa gaya vintage terlihat mewah, klasik, dan berbeda dengan dekorasi lainnya. Cocok sekali digunakan rumah ukuran mungil atau rumah minimalis. Gaya vintage lebih kental dengan menggunakan alas lantai kayu. Gunakan wallpaper dinding nuansa cerah. Sediakan tempat duduk sofa yang empuk berwarna polos di ruang tamu. Tambahkan meja, bagian bawahnya diberi alas karpet monokrom. Selanjutnya gunakan furnitur cermin besar di bagian sudut tertentu. Cermin dapat membuat ruangan tampak lebih luas

  • Ala pedesaan

ekorasi ala pedesaan membuat penampakan rumah terlihat alami. Seluruh interior rumah menggunakan bahan kayu, batu, dan nuansa hijau agar tampak segar. Warna rumah didominasi dengan putih, cokelat, hijau dan abu-abu. Gunakan furnitur rumah yang tidak terlalu besar dan tidak membuat ruangan rumah menjadi sempit. Tambahkan beberapa dekorasi ruangan seperti bunga, hiasan dinding, rumput plastik dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *