CategoriesUncategorized

Saat ini desain rumah yang modern dan terlihat estetik biasanya banyak orang menggunakan material kayu ya. kalau Sahabat Harmoni gimana nih? salah satu material kayu yang sering digunakan adalah lantai .. Warnanya yang cocok dipadukan dengan berbagai konsep rumah. Mulai dari desain minimalis, klasik, hingga kontemporer. Lantai kayu atau lantai parket adalah salah satu jenis penutup lantai mewah. Karena kemewahannya inilah yang dibutuhkan perawatan ekstra agar lantai parket memiliki kualitas dan kecantikan yang tahan lebih lama. Lalu gimana ya caranya merwat lantai kayu? Makanya simak beberpa poin yang sudah  Harmony Land sediakan di bawah ya!

 

  • Sapu atau bersihkan lantai setiap hari

Keutamaan lantai kamu bisa awet dan nyaman terlihat dari kebersihan lantai kamu ya. Sapu lantai setiap hari sudah menjadi hal wajib kamu.

  • Roti Gandum 

Noda pada lantai parket bisa hilang dengan roti gandum, lo. Biasanya noda tinta berasal dari anak-anak yang senag belajar dan bermain di lantai. Tak jarang ada goresan tinta dari kegiatan tersebut.

  • Bersihkan Lantai Kayu dengan Cuka

Cuka merupakan bahan alami yang bisa mengangka kotoran pada lantai parket. Caranya mudah kok, kamu hanya perlu campurkan setengah cangkir cuka dengan satu ember air. Selanjutnya, mulailah mengepel lantai parket dengan larutan cuka tersebut. Kemudian, proses kedua kamu harus mengepel lantai dengan air bersih untuk menghilangkan sisa cuka. Cara ini ampuh banget bikin kinclong, loh!

  • Menyentuh Benda Tajam

Biasanya pada lantai parket terdapat noda atau bahan yang sulit untuk dihilangkan. Jangan sampai kamu menggunakan bahan-bahan yang tajam, seperti gunting, pisau, dan lain-lain. Sebab, benda ini bisa merusak lapisan lantai. Sebagai gantingya gunakan kain lap microfiber yang sudah diberi sedikit udara.

  • Es Batu

Cara membersihkan lantai kayu ulin atau jenis lainnya bisa juga menggunakan es. Es berfungsi membersihkan kotoran lengket pada lantai. Seperti permen karet, cairan lilin, air gula, dan masih banyak lagi. Taruh es di atas bahan lengket tersebut untuk beberapa lama.Kemudian, angkat dan kikis dengan benda tumpul.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *