CategoriesUncategorized

Hai Sahabat Harmony. Apa kamu orang yang sedang galau ingin membeli mobil atau rumah terlebih dahulu? Sudah bekerja mapan dan memiliki gaji tetap tiap bulan tentu membuat banyak orang ingin mulai menabung dan membeli sesuatu sebagai bentuk hasil kerja keras. Namun, banyak generasi anak muda sekarang yang bingung ingin mengalokasikan dana kemana. Antara untuk beli mobil atau justru mulai mencicil rumah? Jika ingin menunjukkan gengsi sekaligus dengan harga yang lebih bisa dijangkau tentu banyak anak muda yang memutuskan memiliki mobil dulu. Namun di sisi lain rumah adalah kebutuhan utama dan makin lama harganya semakin meroket. 

Dalam menentukan kedua hal diatas, memang tidak mudah karena keduanya memang termasuk kebutuhan. Nah, jika kamu sedang berada di situasi dilema seperti ini, yuk simak pertimbangan berikut, mungkin saja bisa menemukan jawaban yang tepat!

  • Nilai

Hal pertama yang bisa dilakukan coba pertimbangkan dari sisi nilai gunanya. Memang, jika dilihat nilai manfaat akan banyak kamu dapatkan dengan memiliki rumah. Tak hanya menjadi tempat beristirahat, dan tinggal, rumah juga akan menjadi tempat nyaman untuk berkumpul dengan keluarga kamu nantinya. Sedangkan mobil, hanyalah alat bantu mobilitas kamu dari satu tempat ke lainnya.

  • Kebutuhan Primer

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus banget terpenuhi. sedangkan mobil merupakan kebutuhan sekunder.

  • Harga yang Mengalami Perubahan

Apapun pilihan kamu, beli rumah atau mobil, kamu harus paham kalau harganya akan mengalami perubahan. Ada yang semakin tinggi dan semakin rendah. Misalnya nilai harga tanah dan rumah, seiring dengan pertumbuhan pendudukan serta terbatasnya lahan, membuat harga rumah semakin melambung tinggi. Tetapi, hal ini berbanding terbalik dengan mobil, yang semakin banyak menawarkan harga terjangkau.

  • Alternatif mobilitas 

Kamu pasti sadar bahwa sekarang ini sudah semakin banyak alternatif transportasi. Tentu saja sangat mendukung aktivitas kamu sehari-hari.

Jadi, mana nih yang harus kamu dahulukan untuk dibeli? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *