CategoriesUncategorized

Sahabat Harmony apa ada nih yang sedang membeli rumah dengan cara KPR? Nah KPR memang menjadi salah satu alternatif alias solusi yang sangat digemari dalam memperoleh rumah idaman saat ini ya. Sayangnya masih banyak orang yang kurang tepat dalam pengelolaan uang sehingga membuat macet pembayaran atau cicilan uang KPR. Kalau sudah telat begini gimana yah? Karena selain bisa kehilangan rumah yang sedang dicicil, kamu juga bisa masuk blacklist dan sulit mengajukan kredit ke depannya. 

Lalu apa yang perlu dilakukan saat tidak bisa bayar cicilan KPR agar rumah tidak disita? Makanya kali ini kami sudah merangkumnya nih, eits tapi ingat, hal ini perlu dilakukan secara tatap muka dengan mendatangi pihak bank sebelum surat teguran dilayangkan. yuk kita simak beberapa poin di bawah: 

  • Rescheduling
    Rescheduling atau penjadwalan ulang pembayaran adalah alternatif cara paling mudah dalam menyelesaikan kasus telat bayar.
    Di sini kamu bisa meminta persetujuan pihak bank untuk mengatur kembali jadwal pembayaran cicilan KPR sesuai dengan kemampuan.
    Proses rescheduling umumnya meliputi perpanjangan tenor dan masa tenggang pembayaran cicilan.
  • Reconditioning
    Reconditioning atau penetapan syarat ulang. Di sini hukuman diperingan dengan memungkinkan kamu untuk mengatur kembali suku bunga dan jadwal pembayaran. Reconditioning juga memungkinkan kamu untuk memperoleh keringanan bunga.
  • Restructuring
    Opsi terakhir adalah restructuring atau penataan ulang kredit. Di sini beberapa hal akan diatur kembali, misalnya pokok kredit, besaran suku bunga dan tunggakan bunga.

    Atasi gagal bayar cicilan KPR Dengan bijak ya!
    Jika kamu merencanakan untuk membeli rumah dengan memanfaatkan fasilitas kredit rumah atau KPR, maka kamu perlu merencanakan keuangan dengan baik agar tidak perlu mengalami konsekuensi gagal bayar.
    Namun, apabila hal tersebut memang sudah terjadi, maka jangan panik dan selesaikan dengan mengaplikasikan beberapa tips di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *