CategoriesUncategorized

Sahabat Harmony kamu pasti membersihkan rumah setiap hari ya? karena rumah memang seharusnya nyaman dan aman bagi kita dan keluarga. Tapi tanpa kita sadari dirumah terdapat ribuan zat dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dari apa yang kita hirup hingga yang kita sentuh bisa saja membuat sakit. Nah untuk itu, kali ini kami sudah merangkum beberapa bahaya yang tersembunyi di dalam rumah. Yuk mari kita simak poin di bawah berikut ini;

  • Spora Jamur

Spora jamur biasanya berbentuk seperti lumut hanya saja lebih halus, Spora jamur bisa jadi penderita asma, batuk, sesak napas. Juga reaksi reaksi seperti bersin-bersin, hidung berair, gatal-gatal, mata merah dan berair bahkan sinus. Untuk melindungi rumah kamu dari bahaya jamur, semua ruangan memiliki ventilasi yang baik. Segera keringkan jika ada genangan air, khususnya sudut-sudut ruangan. 

  • Karpet

Karpet atau pelapis dinding baru biasanya menimbulkan bau bahan 4-PC, suatu bahan pengawet kimia. pada bagian bawah karpet untuk menjaga agar karpet tidak rusak selama disimpan di toko. Bau menyengat seperti lem dan cat ini mungkin akan hilang dalam beberapa hari atau minggu. Tapi bagi orang yang sensitif terhadap bahan kimia, bisa menimbulkan sakit kepala, batuk-batuk dan suara parau.

  • Kapur Barus

Banyak orang masih menggunakan kapur barus untuk pengharum pakaian untuk kamar mandi ya. Nah terus menerus menghirup kapur barus yang ada di rumah, bisa menyebabkan gangguan pernapasan dan pencernaan lho. Bahkan dalam jangka panjang, bisa menimbulkan penyakit anemia, kerusakan hati dan syaraf.

  • Produk Pembersih

Produk pembersih kebanyakan berupa obat desinfektan dan bahan kimia. Cairan pembersih umumnya berwarna cerah dan wangi, sehingga menarik bagi anak, anak bisa saja sensitif terhadap produk berbahan kimia keras, bahkan kemungkinan bisa tertelan.kamu harus menyimpan dengan tepat. 

  • Sabun anti bakteri

Sabun antibakteri dan antiseptik mengklaim mampu menghilangkan bakteri yang menempel. ya, bisa jadi benar. Akan tetapi, penggunaan sabun antiseptik yang terlalu sering justru dapat membuat bakteri menjadi kebal dan lebih sulit untuk dihilangkan. Selain itu, kandungan zat triclosan pada sabun ternyata beresiko alergi kulit dan kanker atau penyakit hati. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *