CategoriesUncategorized

Banyak orang termasuk sahabat harmoni pasti mendambakan cara termudah dalam membersihkan rumah kan? Gak heran kalau banyak berbagai tip mudah dan cepat untuk membersihkan furnitur yang kita temukan di jagat maya. Tips lifehacks tentang bersih-bersih ini biasanya berasal dari penemuan sains yang digabungkan dengan pengetahuan alam .. Tips-tipsnya membantu kita memilih jenis bahan yang tepat untuk makan jenis kotoran di rumah, sehingga waktu bersih-bersih pun tidak terasa menyebalkan.

Akan tetapi, di antara banyaknya tips lifehacks rumah, tidak sedikit yang ternyata Tips-tips yang berbahaya dan bahkan bisa merusak furnitur di dalam rumah. kira-kira tips apa aja nih yang harus kamu hindari? makanya simak yuk!

  • Spons Panas

Benda panas memang lebih efektif dalam membunuh bakteri di rumah, tapi kamu juga harus melaporkan suhu sebelum digunakan kalau tidak furnitur bisa rusak. Dan biasanya agar panas, spons pembersih … ke dalam microwave untuk beberapa menit. Hal ini sangat berbahaya dilakukan di rumah. Kelewatan sedikit saja, sponge bisa terbakar dan merusak microwave, atau seisi dapur. Cari alat pembersih pekerja sponge lainnya seperti lap yang sudah direndam air atau kain microfiber kering.

  • Garam

Trik membersihkan kain sofa dengan garam sempat viral ya. Mitosnya, tekstur kasar garam dapat meluluhkan kotoran pada kain lebih cepat dari deterjen biasa. Untuk beberapa kain, seperti corduroy dan wol, trik ini bisa saja bekerja. Namun, untuk kain tipis dan rentan seperti linen, beludru, velvet, atau sutra, hack yang satu ini tidak hanya akan membersihkan kotoran, tetapi juga mengikis kain.

  • Semprotan rambut 

Untuk memperbaiki tinta di tembok, dan perabotan rumah, hairspray sempat jadi pilihan utama. Trik ini mungkin akan bekerja di masa lalu ketika hairspray masih mengandung alkohol hampir 100%. Tapi hairspray yang beralkohol rendah tidak akan bekerja, justru akan merusak permukaan furnitur yang terlalu lama digosok.

  • Coca-Cola

Soda memang bekerja dengan baik untuk membersihkan toilet tapi coca-cola tidak ya. Coca-Cola hanya akan meninggalkan lengket dan mengundang semut. Selain itu, Kotoran toilet akan berubah menjadi coklat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *