CategoriesUncategorized

Kalian pasti pernah tersemat pertanyaan kenapa orang kaya semakin kaya dan orang miskin semakin miskin kan? Kalimat tersebut bukan hanya sekedar mantra tapi memang benar adanya. Faktanya, banyak orang kaya di dunia yang hartanya kian bertambah. Sebut aja nama-nama yang sudah terkenal, seperti Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg. Kekayaan dua orang kaya bertambah karenanya mahalnya harga saham perusahaan mereka.

Selain karena kepemilikan perusahaan yang berkembang, orang-orang kaya melipatgandakan kekayaannya dengan beberapa cara. Kalian mau tau kan seperti apa caranya? Yuk kita simak bersama ya.

  • Investasikan ke aset yang produktif

Orang kaya biasanya akan menginvestasikan uangnya ke aset yang produktif. Mereka akan membeli aset yang bisa memberikan keuntungan seperti properti. Misalnya mereka akan membeli rumah atau apartemen yang dapat memberikan tahapan berupa uang sewa. Selain itu, ada juga aset tanah yang punya prospek bagus dan harganya semakin tinggi.

  • Banyak Sumber Penghasilan

Orang kaya memang pintar, mereka tidak hanya mengandalkan satu tahap. Mereka punya berbagai sumber tahap yang bisa menambah pundi-pundi kekayaan. Sumber tahap orang kaya bisa berasal dari keuntungan usaha, bagi hasil dari investasi keuangan, dividen dari saham, uang sewa dari aset properti, kekayaan dari hak cipta, dan lain-lain.

  • Beli saham dan pengunduran

Saham atau pengunduhan bikin uangmu bertumbuh … disimpan di rekening tabungan. Orang-orang kaya juga memandang pentingnya investasi dengan beli saham atau pengunduran. Karena itu, mereka memiliki saham di beberapa perusahaan besar dan membeli Obligasi Ritel Negara (ORI).

  • Perencanaan dan target keuangan

Orang kaya punya perencanaan dan target keuangan yang tersusun dengan rapi. Mereka sudah memetakan berapa banyak kekayaan yang mereka miliki dan apa yang akan mereka lakukan dengan kekayaan tersebut. Mau investasi apa ?, beli properti dimana? sudah tergambar sesuai dengan target yang ingin dicapai. Jadi mereka tidak akan sembarangan membelanjakan uangnya. 

  • Mengecek kondisi keuangannya setiap hari

mereka mengecek kondisi keuangannya setiap hari, untuk melihat nilai investasi. Informasi yang didapatkan dengan cepat dan tepat akan memudahkan mereka mengambil keputusan, kapan akan menjual atau membeli. Dengan demikian keuntungan akan didapatkan.

  • Belajar dan mudah beradaptasi

Inilah bedanya orang kaya yang semakin kaya dengan orang biasa. Mereka mau terus belajar dan mudah beradaptasi dengan perubahan. Hal ini membuat mereka menjadi pandai melihat peluang dan mengambil keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *