CategoriesUncategorized

Harga rumah yang terus naik dari waktu ke waktu menjadi hambatan bagi banyak orang untuk membeli rumah termasuk menciptakan milenial ya. Nah Minny juga yakin Sahabat Harmony sudah lampu untuk memiliki rumah kan? Namun , sampai saat ini masih banyak yang belum mampu punya rumah karena alasan finansial yang mepet. Sebenarnya dengan niat yang kuat dan usaha yang tepat kamu pasti akan bisa menjadi milenial yang mudah memiliki rumah. Selain itu kami telah merangkum beberapa tips untuk membantu kamu agar lebih cepat mewujudkan mimpi memiliki rumah sendiri. yuk kita simak sama-sama.

  • Kurangi Nongkrong

Makan di luar atau nongkrong bersama teman-teman sepertinya sudah menjadi salah satu kegiatan rutin generasi millenial. kamu juga sering melakukannya? Saking menjadi kegiatan rutin, banyak yang tidak bisa pengeluaran saat nongkrong. Mulai sekarang kurangi yuk kalau memang tidak ada kepentingan.  

  • Menabung

Cara ini memang sudah umum diminta dan harus dilakukan. Ketika memutuskan untuk membeli rumah, tentu kamu sebagai generasi millenial pun harus giat menabung untuk membayar uang muka KPR atau rumah yang cukup besar. Makanya jangan cuma menabung di celengan ayam atau babi ya. Kamu harus lebih keras menabung, seperti investasi emas atau deposito. 

 

  • Pilih Rumah Sesuai Kebutuhan

Semakin besar dan strategis rumah, maka harganya akan semakin mahal. Jika kamu ingin memiliki rumah dengan anggaran yang terbatas, maka Tidak perlu membeli yang terlalu besar, pilihlah rumah yang sesuai dengan kebutuhan. 

 

  • Cicilan DP

Nilai uang muka atau uang muka (DP) yang cukup besar juga akan menjadi penghambat untuk bisa memiliki rumah, termasuk bagi generasi millenial. Persaingan penjualan rumah pengembang biasanya membuat mereka memberikan promo, termasuk DP yang bisa dicicil dalam jangka waktu tertentu. Program cicilan DP tentunya akan sangat membantu bagi generasi milenial yang masih memiliki keterbatasan untuk membayar DP.

 

  • Tenor KPR terpanjang

Penghasilan pas-pasan? Nah Pendapatan yang terbatas membuat generasi milenial banyak yang mampu membayar cicilan rumah dalam jumlah kecil. Melihat hal tersebut, maka solusi yang tepat bagi generasi milenial agar lebih cepat punya rumah adalah dengan memilih tenor KPR yang cukup panjang agar cicilan per bulannya rendah.

 

  • Tidak memiliki Hutang

Sebaiknya kamu tidak memiliki hutang atau melunasi terlebih dahulu. Agar tahap kamu bisa terfokus untuk membeli rumah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *