CategoriesUncategorized

Kasus penipuan developer properti kian marak terjadi. kalau sudah begini, konsumen lah yang terpaksa merugi. Impian memiliki hunian yang direncanakan sejak lama pun hanya jadi mimpi. Aduh Sahabat Harmony gak mau kan sampai menjadi salah satu korbannya?

Mulai sekarang, yuk kita lebih waspada dengan developer bodong!  Nah dengan dimulai mencermati beberapa kasus penipuan rumah yang sering terjadi, tentu perkara pihak pengembang abal-abal juga bisa dibaca lho. Selain itu kami sudah merangkum beberapa ciri-ciri Developer Bodong.  Agar lebih jelas, simak ciri-cirinya ya!

  • Penjelasan Brosur dan Customer Service Berbeda

Diawal kita bisa mengetahui pengembang abal-abal Ketika kita sudah beres membaca brosur yang diberikan oleh developer tersebut, uji kejelasan developer dengan menelepon bagian front line atau customer service. jika penjelasan yang diberikan tidak sesuai atau bahkan tampak terbata-bata, maka kamu harus curiga!

  • Mematok Harga Miring 

Ciri penipuan selanjutnya terlihat dari penawaran harga yang kelewat miring. Saking miringnya kita sampai dibuat heran.

  • Kredibilitas dan Perizinan

Jika kita mempertanyakan soal kelengkapan perizinan serta kredibilitas pihak pengembang dan rekam jejak pembangunan proyek dapat dipertanggungjawabkan, maka kredibilitas pihak pengembang tak perlu diragukan. Tapi jika memberikan sejuta alasan. sudah semestinya kamu harus hati-hati.

  • DP atau uang muka

Ciri-ciri developer nakal berikutnya adalah mereka meminta DP dibayar secepat mungkin. Inilah mengapa kamu tidak boleh melakukan pembayaran apapun sebelum ada kesepakatan dalam perjanjian jual beli yang  melindungi hak-hak kamu. 

  • Waktu Serah Terima Lama

Terakhir, lambatnya proses serah terima rumah. biasanya developer beralasan mereka sedang pecah sertifikat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *