CategoriesUncategorized

Hai Sahabat Harmony, Menjual rumah dengan cepat bukanlah hal yang mudah. Sebab, tak hanya sekadar laku, tentunya kamu ingin menemukan calon pembeli yang cocok dengan harga yang diharapkan ya.  

Nah untuk itu, Kamu Butuh cara-cara tertentu seperti strategi pemasaran yang tepat agar menarik minat calon pembeli. Pasalnya, keputusan membeli rumah bukanlah sesuatu yang bisa diputuskan dengan cepat dan mudah. Rumah dijual memang relatif mudah ditemukan, terutama di kota-kota besar. Disamping itu,  kita juga harus memperhatikan kondisi rumah yang akan dijual. Dari mulai kelayakan dari setiap ruangan, hingga kenyamanan dari rumah. 

Nah makanya kali ini ada beberapa penyebab sulitnya rumah terjual dan bonus tips pendukung agar rumah kamu terjual secepat kilat! yuk yuk disimak yaa! 

Penyebab Kenapa Jual Rumah susah Laku 

  • Harga terlalu Tinggi 

Harga rata-rata rumah yang dijual saat ini terbilang tinggi, terutama jika rumah berada di kawasan strategis. Akan tetapi, beberapa penjual menetapkan harga yang terlalu tinggi untuk rumah yang mereka jual.  Sayangnya, strategi ini kurang tepat, karena harga yang terlalu tinggi justru membuat pembeli mundur sebelum melakukan penawaran.

  • Rumah Tidak Terawat 

Jika rumah dijual dalam kondisi kusam, cat dinding luar terkelupas, tentunya nilai rumah akan turun di mata pembeli. Umumnya, pembeli cenderung memilih rumah dijual yang memiliki desain bagus dan dalam kondisi rapi serta bersih.

  • Kurang Promosi

Promosi adalah faktor penting agar rumah dijual menerima banyak tawaran dari calon pembeli. kamu bisa melakukan promosi on the spot seperti memasang plang “Rumah Dijual” di depan rumah, atau lewat forum online untuk jual beli rumah.

  • Penjual Kurang Kooperatif 

Jika kamu kurang kooperatif pada calon pembeli sudah pasti mereka akan pergi, calon pembeli tentu ingin melihat dokumen-dokumen rumah seperti IMB dan sertifikat tanah, nah disini kamu harus segera tanggapi keinginan tersebut.

Nah setelah mengetahui penyebab sulitnya rumah saat dijual. kali ini kita simak yuk tips agar rumah kamu dapat terjual secepat kilat.

Tips Jual Rumah Agar Cepat Terjual!

  • Rapikan Halaman Depan

Don’t judge by cover, ini gak berlaku untuk pembeli rumah kamu. Jadi, sempatkan untuk merapikan halaman rumah ya! 

  • Bersihkan dan Buat Perubahan Kecil

Rumah dalam kondisi bersih hingga ke sudut-sudut ruangan tentu sangat membantu membuat terkesan calon pembeli. selain itu, penyegaran dengan perubahan kecil, bisa menjadi faktor untuk meningkatkan nilai jual di mata pembeli.

  • Hiasan dan Cahaya Ruangan

Menambah hiasan di dalam rumah seperti bunga atau taman vertikal di dalam rumah bisa menjadi konsep ciamik rumah kamu.  Jangan lupa, tambah dengan penerangan lampu yang cukup ya.

  • Menyortir Benda 

Ketika calon pembeli mengunjungi rumah kamu, pastikan barang pribadi kamu berada di tempat yang tepat ya. Dan keluarkan benda milikmu yang sudah tidak digunakan. 

  • Renovasi Ulang Tak Selalu Jadi Solusi

Beberapa pembeli ingin merenovasi rumah mereka sendiri. Kamu tidak perlu merombak habis-habisan rumah. kamu cukup perhatikan dan perbaiki hal-hal kecil, seperti pintu yang rusak, pastikan tuas jendela tidak macet atau memperbaiki lantai yang pecah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *