CategoriesUncategorized

Membeli sebuah rumah tentu menjadi keputusan yang besar ya?  nah Sahabat harmony tentu harus mempertimbangkan dari berbagai aspek. Dari mulai harga, kenyamanan rumah itu sendiri, hingga lingkungan sekitar. Sebab membeli rumah bisa jadi momen membahagiakan atau menjadi sebuah penyesalan. Nah postingan kami kali ini biasanya yang membuat bagi para pembeli rumah menyesal. Disimak ya Sahabat, supaya kamu terhindar dari penyesalan 🙂

  • Membeli rumah lebih dari kemampuan 

Biasanya orang yang mengambil rumah di luar kemampuan, berasumsi kalau penghasilannya akan semakin naik di masa depan. Tapi tidak ada yang bisa menjamin kondisi finansial kita di masa depan akan lebih baik bukan? nah lebih baik sesuaikan cicilan dengan kemampuan finansial saat ini, bukan nanti. Jadi ketika kondisi finansial kita semakin baik, nilai cicilan rumah terasa semakin ringan.

  • Tidak memilih produk KPR yang tepat 

Setiap Produk KPR di satu bank tentu saja berbeda dengan KPR di bank lain. Kamu harus banget cari tahu sebelum memutuskan untuk mencicil KPR. pertimbangkan dari mulai rate, floating rate hingga fixed rate. 

  • Punya utang lain

sebelum beli rumah memiliki cicilan Kredit Tanpa Agunan (KTA), kredit dengan agunan, cicilan kartu kredit, atau cicilan kendaraan, segera lunasi. Karena hal ini biasanya membebani kamu ketika membeli rumah secara KPR. 

  • Butuh Renovasi besar-besaran 

Ketika membeli rumah bekas renovasi yang dibutuhkan memang akan jauh lebih banyak untuk memenuhi segala kebutuhan kita ketika di rumah. Nah kalau ini kamu bisa pakai tips dari Harmony menghemat ongkos renovasi rumah di postingan kita sebelumnya ya!

  • Cocok dengan rumahnya, tapi tidak dengan lingkungan

Rumah yang baru kamu beli sangat cantik dan harganya tergolong rumah. Tapi setelah tinggal di sana, kamu baru sadar kalau tidak cocok dengan lingkungannya. Maka dari itu, Sebelum memutuskan untuk membeli, jangan hanya pelajari tentang bangunan rumah, tapi juga lingkungannya. Supaya tidak ada penyesalan diantara kita 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *