CategoriesUncategorized

Keinginan memiliki rumah pribadi merupakan impian banyak orang ya, terutama yang sudah bekerja dan berpenghasilan setiap bulannya.  Namun kenyataannya, harga yang tinggi ini juga kerap menjadi kendala tersendiri untuk kebanyakan orang yang ingin membeli rumah,apalagi kalau penghasilan bulanan tidak terlalu besar. Nah Cita-cita memiliki rumah sebenarnya dapat diwujudkan dalam waktu singkat meskipun gaji kamu terbatas selama memiliki rencana keuangan yang matang. Selain itu, Yuk simak dahulu tips hebat yang sudah kami rangkum buat kalian..

  • Tentukan Jumlah Dana 

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah menghitung besaran atau jumlah tabungan yang kamu perlukan untuk membeli rumah. Langkah ini berguna untuk memberikan gambaran kepada kamu mengenai besaran nominal yang harus kamu tabung setiap bulan. Ingat, kamu harus menghitungnya dengan Tepat. siapkan juda dana tak terduga ya!

  • Menabung otomatis

Setelah mengetahui jumlah yang harus ditabung setiap bulan, Anda harus berkomitmen penuh memenuhinya. Menabung secara autodebet yang langsung dipotong dari rekening Anda dapat menjadi solusi. Banyak bank sudah memiliki fasilitas ini. Anda tinggal memilih menabung untuk jangka waktu satu tahun.

  • Cari penghasilan tambahan

Butuh pengorbanan untuk mencapai sesuatu yang besar. Tak ada salahnya mengambil pekerjaan sambilan untuk menambah pemasukan kamu ya. Memang akan melelahkan namun pikirkan hasil yang akan kamu capai kelak.

  • Tentukan Skala Prioritas Pengeluaran

Mulai sekarang kamu harus lebih lebih bijak dalam mengeluarkan uang. Lakukan pengetatan pengeluaran, misalnya mengurangi berbelanja hal yang bukan prioritas utama, kurangi kebiasaan jajan dan belanja, serta bijak saat belanja bulanan.

  • Lunasi utang

Selama proses menabung satu tahun untuk membeli rumah, usahakan kamu tidak sedang memiliki utang. Makanya pastikan kamu sudah melunasi semua utang-utang. Jika memang status utang masih berjalan, kamu dapat membayarnya menggunakan penghasilan tambahan hingga pelunasan sehingga tidak mengganggu alur keuangan utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *