Yuk..Buat Ruang Kerja Di Rumah

Bagi anda yang memiliki kesibukan yang padat pada pekerjaan kantor, tak jarang membawa perkerjaan tersebut kerumah untuk menyelesaikannya. Dan terkadang membuat ruangan rumah anda akan berantakan karena berkas-berkas yang anda bawa kerumah. Hal tersebut dapat terjadi jika anda tidak memiliki ruang kerja sendiri dirumah.

Tidak ada salahnya jika anda membuat ruang kantor atau kerja di rumah untuk meminimalisir hal tersebut. Ruang kerja di rumah ini sangat bermanfaat jika memiliki pekerjaan yang cukup banyak namun tetap ingin berkumpul bersama keluarga. Nah, berikut ini tips yang dapat dilakukan untuk membuat ruang kerja di rumah.

  1. Sediakan ruangan

Tidak perlu menggunakan ruangan yang luas untuk membuat ruang kerja. Ruangan yang berukuran kecil dapat dimanfaatkan jika menempatkan barang-barang yang sesuai.

  1. Berikan Meja Kerja

untuk mendukung penyelesaian pekerjaan anda, hal utama yang harus diperhatikan adalah meja kerja. Meja kerja akan terasa nyaman apabila pemilihan  yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk memberikan kesan nyaman dan membuat menarik pilihlah meja kerja dengan design yang berbentuk bulat, oval, atau kotak.

  1. Pemilihan Cat Dinding

Untuk menambah semangat dalam menyelesaikan pekerjaan pilihlah warna dengan kepribadian anda. jika anda seseorang ceria pilihlah warna yang terang atau cerah untuk meningkatkan perkerjaan anda. tetapi, jika anda seseorang yang suka akan ketenangan, pilihlah warna yang soft. Pemilihan warna akan membantu dalam membangun mood.

  1. Berikan Jendela

Jendela juga akan membantu menambah semangat dalam menyelesaikan pekerjaan. Selain berfungsi sebagai sumber cahaya yang masuk kedalam ruangan. Jendela dapat dijadikan sebagai penghilang penat atau bosan ketika setelah lama bekerja. Karena, dengan melihat pemandangan di luar rumah mampu menyegarkan dan mengembalikan semangat dalam bekerja.

  1. Berikan Dekorasi

Menambah dekorasi juga diperlukan untuk membangun semangat kerja. Dekorasi yang diperlukan tidaklah harus besar dan banyak memenuhi seluruh isi ruangan. Meletakkan tanaman hias di atas meja atau disisi jendela akan menambah mood lebih baik  dan menyegarkan ruangan.

  1. Perhatikan Cahaya

Pencahayaan pada ruangan kerja sangat penting. cahaya akan membantu dalam aktifitas penyelesaian pekerjaan. Meletakkan cahaya dengan tepat akan membantu mengurangi sakit pada mata dan kepala.

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>