Tips untuk membuat ruang tamu terlihat luas

Ruang tamu merupakan ruangan yang terlihat paling awal ketika memasuki rumah. ruangan ini dijadikan untuk menyambut tamu yang berkunjung. Namun, seringkali ruang tamu terlihat lebih sempit karena kurangnya lahan untuk ruang tamu.

Untuk mensiasati keadaan tersebut, sebagian orang memilih untuk menggabungkan antara ruang tamu dan ruang keluarga. Tetapi ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperlihatkan ruang tamu yang berukuran kecil menjadi terlihat lebih luas.

  1. Menggunakan Cermin

interior-Cermin_di_dalam_ruangan_392229792

sumber gambar google

Untuk menciptakan kesan luas pada ruang tamu, anda dapat menggunakan cermin. Cermin akan memperlihatkan kesan luas, karena terdapatnya pantulan dari ruangan tersebut. Selain, menciptakan ilusi luas cermin dapat dijadikan dekorasi untuk ruangan. Yang akan membuat lebih menarik dan cantik.

  1. Gunakan furniture berukuran kecil

2017-09-26-1905051341890000-4

 

sumber gambar google

Memiliki ruang terbatas akan membuat bingung meletakkan furniture yang sesuai. Dengan itu ada baiknya menggunakan furniture yang berukuran kecil. Penggunaan furniture berukuran kecil tidak akan memakan tempat yang cukup banyak untuk ruang tamu kecil anda.

  1. Jangan menggunakan banyak dekorasi

Memilih-Wallpaper-Dinding-Rumah-Minimalis-Type-36-1

sumber gambar google

Menciptakan ruang luas pada ruang tamu dapat disiasati dengan penggunaan dekorasi. Pemilihan dekorasi harus diperhatikan. Jangan sampai membuat ruangan terlihat sempit karena terlalu banyaknya dekorasi yang digunakan.

  1. Gunakan penyekat yang dapat dipindahkan

 

model-partisi-ruangan-tamu-minimalis-modern32

sumber gambar google

Untuk memperlihatkan kesan luas anda dapat mengganti penyekat ruangan yang dapat di pindah-pindah. Seperti, lemari, rak, dan lain sebagainya. Penggunaan furniture tersebut dapat di jadikan penyekat. Jika, menggunakan dinding justru akan membuat ruang tamu menjadi sempit. Karena adanya pembatas pada ruangan.

  1. Pilih warna yang netral

409-Warna-Cat-Ruang-Tamu-Elegan-1024x907

sumber gambar google

Pemilihan warna untuk ruang tamu akan menjadi penting. Warna yang digunakan sebaiknya warna-warna netral. Dengan warna netral dapat menciptakan kesan luas dari pantulan cahaya yang dihasilkan.

  1. Perhatikan pencahayaan

modelos-de-sofa-39

sumber gambar google

Cahaya juga dapat membantu untuk memperlihatkan kesan luas pada ruang tamu. Cahaya yang didapat oleh ruang tamu juga harus seimbang. Oleh karena itu, gunakan jendela dan ventilasi yang sesuai untuk mendapatkan cahaya.

 

Harmony Land

Author Since: 14 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>